Recent comments

  • Breaking News

    Bimtek Pelatihan Komputer Bagi Tenaga Pendidik Di Jongkong

    Sekretaris Disdikpora Kapuas Hulu H.M Jumran H, beserta jajaran saat membuka Bimtek Pelatihan Komputer Program Microsoft Office di Kecamatan Jongkong.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Terwujudnya mutu pendidikan di Bumi Uncak Kapuas seyogyanya dimulai dari profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan sebagai ujung tombak yang memegang peranan penting terhadap kesuksesan penyelenggaraan pendidikan.

    Untuk mendorong profesionalisme guru, maka setiap guru wajib memiliki kualifikasi, kompetensi dan sertifikasi yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005.

    Bertitik tolak dari dinamika tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kapuas Hulu bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Jongkong menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelatihan Komputer Program Microsoft Office di gedung SDN 3 Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (27/10/16).

    Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh tenaga pendidik maupun kependidikan dari seluruh jenjang sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Jongkong. Kegiatan ini sangat antosias sekali diikuti oleh tenaga pendidik, sehingga dari 50 peserta yang direncanakan bertambah menjadi 69 peserta.

    “Penyelenggaraan pendidikan baik menyangkut layanan pendidikan maupun proses pembelajaran atau kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak lepas dari komputer,” kata Sekretaris Disdikpora Kapuas Hulu, H.M Jumran H,S.Pd.,M.Si, saat membuka Bimtek Pelatihan Komputer, Kamis.

    Sebagai contoh, bahwa laporan yang disampaikan sekolah apakah laporan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maupun laporan penggunaan dana BOS, semuanya itu dilaksanakan dengan sistem komputerisasi, jelasnya.

    “Kita sebagai ujung tombak dunia pendidikan harus memunculkan rasa kesadaran kita dan rasa tanggungjawab. Karena setiap guru wajib melakukan langkah-langkah dalam mengembangkan kompetensi diri yang pada gilirannya mampu mewujudkan mutu pendidikan itu sendiri,” tegasnya.

    Untuk itulah kami berharap dengan sepenuh hati kepada seluruh rekan-rekan guru, operator maupun tenaga administrasi yang ada di sekolah harus mampu mengoperasikan komputer pada semua tugas maupun tanggungjawab yang sudah dibebankan kepada kita, harap Jumran.
     
    Para peserta saat mengikuti Bimtek Pelatihan Komputer.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua K3S Kecamatan Jongkong H.Rumsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu atas penyelenggaraan kegiatan Bimtek Pelatihan Komputer Program Microsoft Office tersebut. 

    “Ini merupakan satu kebanggaan sekaligus pembekalan yang begitu penting bagi kami dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik maupun pelaporan tugas-tugas kami sebagai penunjang bagi sekolah yang ada,” ungkapnya.

    Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh Kasubag Program, Kasubag Personil dan Umum serta staf yang ada di Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu serta rekan-rekan guru dan beberapa tenaga pendidik yang berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan Jongkong. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak