Recent comments

  • Breaking News

    Pisah Sambut DANDIM 1206/Putussibau

    Penyerahan cendramata dari Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir kepada Budiman Ciptadi dan M.Ibnu Subroto
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Setelah bertugas atau mengabdi selama satu tahun enam bulan dua puluh delapan hari di Kabupaten Kapuas Hulu, Letkol Kav Budiman Ciptadi akhirnya harus meninggalkan Kapuas Hulu dan digantikan oleh Letkol Inf M.Ibnu Subroto sebagai pimpinan Kodim 1206/Putussibau yang baru.

    Acara malam lepas sambut dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Jum’at (28/10/16) sekitar pukul 19.30 WIB dan dihadiri langsung Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu HM.Sukri, Kapolres Kapuas Hulu Sudarmin, Kajari Putussibau yang mewakili, Kepala Pengadilan Negeri Putussibau yang mewakili, Danyon 644/Wls, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Pimpinan SKPD pada lingkungan Pemda Kapuas Hulu, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD dan Perbankan, Ormas, Toga, Tomas dan Toda, serta para undangan.

    Letkol Kav Budiman Ciptadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kapuas Hulu yang sudah sudi menyiapkan tempat acara lepas sambut malam ini serta atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu selama dirinya bertugas di Kodim 1206/Psb.

    Didampingi istri dan anaknya, Budiman menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan seluruh undangan yang hadir. “Jika ada kata dan sikap kami serta keluarga yang tidak berkenan selama saya mengabdi di Kapuas Hulu, kami sekeluarga dengan hati yang tulus meminta maaf dan mohon dukungannya di tempat tugas yang baru,” ucapnya.

    Selain itu, hubungan tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini jangan sampai terputus sampai hari ini saja, kami juga mengharapkan tetap berjalan dengan selalu berkomunikasi dan kami siap memfasilitasi bapak/ibu sekalian ketika ada yang berkunjung ke tempat tugas saya yang baru yaitu di Bandung, katanya.

    Budiman juga berpesan kepada pejabat yang baru agar bisa memajukan daerah Kapuas Hulu, karena pada tahun ini memiliki berkah yang sangat berarti dengan banyak bintang-bintang atau para petinggi negara yang datang silih berganti ke Kapuas Hulu.

    “Maka kami anggap itu suatu berkah tersendiri sehingga kedepannya Kapuas Hulu bisa menjadi wilayah yang lebih maju serta dikenal lagi diseluruh kalangan di Indonesia ini,” ungkapnya.

    Sedangkan pengganti Dandim 1206/Psb, Letkol Inf M.Ibnu Subroto dalam perkenalannya dengan didampingi istri menyebutkan dirinya sebelum menjadi Dandim 1206/Psb berdinas di Kodam sebagai Komandan Detasemen Intelejen Kodam XII Tanjung Pura.

    “Saya menyadari bahwa menjadi Komandan Kodim itu tidaklah mudah. Sangat lah berat dengan dihadapkan berbagai macam tugas dan kegiatan di masyarakat. Maka dari itu saya mohon arahan serta bimbingan sehingga kami dalam melaksanakan tugas di Kabupaten yang baru ini dapat berjalan semestinya dengan baik,” pintanya.

    Kemudian terima kasih kepada abang kami Letkol Kav Budiman Ciptadi apa yang sudah dilakukan selama ini akan kami laksanakan, baik yang sedang berjalan maupun program yang akan dilaksanakan kedepannya, katanya.

    “Kami ucapkan selamat jalan kepada pak Budiman, semoga ditempat tugas yang baru bisa sukses dan jangan lupakan kami khususnya masyarakat Kapuas Hulu dengan tetap jalin silaturrahmi,” ucap Subroto.
     
    AM.Nasir (tengah) foto bersama Letkol Kav Budiman Ciptadi (kanan) dan Letkol Inf M.Ibnu Subroto (kiri)

    Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan bahwa selama Budiman Ciptadi di Kapuas Hulu hubungan komunikasi kita khususnya dengan Pemerintah Daerah berjalan dengan sangat baik dan bersinergi terutama dalam membangun Kapuas Hulu.

    “Hubungan dan kerjasama tersebut bisa kita lihat dari beberapa kegiatan diantaranya Tentara Nasional Masuk Desa (TNMD) dibeberapa desa, program cetak sawah yang tahun ini selesai seratus persen tanpa kendala serta kegiatan dan kerjasama lainnya yang saling mendukung,” ungkap Nasir.

    selain itu tambah Nasir, atas nama pemerintah daerah beserta jajaran serta masyarakat Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau selama bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu serta permohonan maaf mungkin ada tutur kata dan prilaku yang kurang berkenan, karena tentu kita juga tidak lepas dari khilaf dan salah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

    “Kepada Dandim yang baru yaitu Letkol Inf M.Ibnu Subroto selamat bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu, mudah-mudahan hubungan silaturahmi dan komunikasi kita tetap terjaga, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya.

    Diakhir acara lepas sambut Dandim 1206/Psb, dilakukan pemberian cendramata dari Bupati Kapuas Hulu serta instansi terkait kepada Budiman Ciptadi, dan dilanjutkan dengan makan malam serta hiburan orgen tunggal. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad