Recent comments

  • Breaking News

    Koperasi Karya Bakti Mewakili Kapuas Hulu Pada Pelatihan Manajemen Koperasi

    Para peserta pelatihan manajemen koperasi.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Pengurus Koperasi Karya Bakti Desa Suka Maju Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu memberangkatkan 4 orang pengurus koperasi untuk mewakili Kapuas Hulu dalam acara pelatihan manajemen perkoperasian bagi pengurus atau pengelola Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah (KJKS) dan Unit Jasa Keuangan Syari’ah (UJKS) tahun 2016 se Kalimantan Barat di Pontianak.

    Pelatihan KJKS dan UJKS diselengarakan oleh Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kerja Mandiri (UKM) Provinsi Kalimantan Barat, yang dimulai dari tanggal 19-30 September 2016.

    Tajuan pelatihan ini untuk memperdalam pengetahuan tentang manajemen perkoperasian salah satunya berbasis syari'ah. “Ini sangat membantu kami apa lagi di Kapuas Hulu masih banyak yang belum memahami tentang koperasi syari'ah,” ungkap Suherlan, salah satu pengurus Koperasi Karya Bakti.

    Selain syari’ah, ada dua jenis pelatihan yang kita ikuti bersama rekan-rekan pengurus koperasi yaitu mengenai kewirausahaan dan Lembaga Keuangan Mikro (LKM). “Semoga dengan kami mengikuti pelatihan ini kami bisa menerapkan syari'ah di koperasi kami,” jelas Suherlan

    Dalam pelatihan tersebut kami juga memperkenalkan tepung mocap sebagai product kami  kepada rekan-rekan dari kabupaten lain dan kami memberi sample tepung mocap kepada mereka dangan sebuah harapan mereka kenal dan tahu kalau di Kapuas Hulu sudah ada pabrik tepung mocap sehingga ada yang mau menjadi pelanggan kami nantinya, tambahnya. 

    [ Ridho ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad