Recent comments

  • Breaking News

    Disdikpora Kapuas Hulu Gelar LTUB dan LKBB Tingkat Sekolah Tahun 2016

    Para Juara LTUB foto bersama.
    Peragaan para peserta LTUB.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) melaksanakan beberapa kegiatan lomba diantaranya Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) dan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat sekolah.

    “Pelaksanaan LTUB kita laksanakan pada tanggal 8-9 Oktober 2016, bertempat di halaman SMP Negeri 1 Putussibau, sedangkan LKBB kita laksanakan di Gedung Indor Volly Putussibau pada tanggal 10 Oktober 2016,” tutur Abang Edi Suparman,M.M, Kabid Pemuda Olahraga sekaligus panitia pelaksana kegiatan LTUB dan LKBB tahun 2016 kepada media ini dikantornya, Selasa (11/10/16).

    Lomba tersebut merupakan agenda tahunan dari Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu dengan tujuan memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan di kalangan siswa, jelasnya.

    Selain itu tambah Edi, menumbuhkan rasa dinamisme, sportiv, kreativ dan inovativ, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kedisiplinan siswa serta meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa melalui tata upacara bendera dan baris berbaris.

    “LTUB sekolah tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-3 sejak tahun 2014 yang diikuti oleh 20 sekolah yang terdiri dari 7 peserta jenjang SD/MI, 7 peserta dari jenjang SMP/MTs dan 7 peserta untuk jenjang SMA/SMK/MA,” ungkap Edi.

    Dari hasil LTUB diperoleh pemenang dari jenjang SD/MI yaitu, Juara I dari SDN 2 Kedamin, Juara II SDN 22 Kedamin, juara III SDN 6 Putussibau, Juara IV SDN 1 Kedamin dan Juara V dari SDN 2 Putussibau. Sedangkan pembawa acara terbaik Sri Puji Lestari (SDN 2 Kedamin) dan komandan upacara terbaik Fatur. R (SDN 22 Kedamin), jelasnya.

    Untuk jenjang SMP/MTs sambung Edi, Juara I SMPN 7 Putussibau, Juara II MTsN Putussibau, Juara III SMPN 2 Putussibau, Juara IV SMPN 5 Putussibau dan Juara V SMP PGRI 2 Putussibau. Sedangkan pembawa acara terbaik Novi (SMPN 7 Putussibau) dan komandan upacara terbaik Kristin Irene Dwi. F (SMPN 1 Putussibau).

    Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK/MA, juara I SMAN 1 Putussibau, Juara II MAN Putussibau, Juara III SMAN 2 Putussibau, Juara IV SMAN 1 Kalis dan Juara V SMA Karya Budi Putussibau. Sedangkan untuk pembawa acara terbaik Tri Rahmayanti (MAN Putussibau) dan komandan upacara terbaik Zain Suja Aladdin (SMAN 1 Putussibau), terang Edi.
     
    Para peserta LKBB.

    “Sementara untuk LKBB tahun ini juga merupakan penyelenggaraan ke-3 sejak tahun 2014  yang diikuti oleh 17 peserta untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA,” lanjutnya.

    Untuk jenjang SMP/MTs, Juara I SMPN 1 Putussibau (A), Juara II SMPN 2 Putussibau, Juara III MTsN Putussibau (A), Juara IV SMPN 1 Putussibau (B) dan Juara V MTsN Putussibau (B). Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK/MA, Juara I SMAN 1 Putussibau (A), Juara II SMAN 1 Kalis (A), Juara III SMAN 2 Putussibau, Juara IV MAN Putussibau dan Juara V SMA Karya Budi Putussibau, ulas Edi.

    “Kita berharap kegiatan yang merupakan agenda tahunan Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu akan tetap kita pertahankan dan lanjutkan, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bisa berguna bagi siswa dari jenjang SD sampai SMA,” harapnya. 

    [ Amrin ] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak