Recent comments

  • Breaking News

    Sertijab Kades Terpilih Kecamatan Boyan Tanjung

    Penandatanganan berita acara sertijab dari Pj Kades dengan Kades terpilih.

    Sertijab Pj Kades dengan Kades terpilih.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Setelah resmi dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu pada tanggal 5 Oktober 2016 lalu, Camat Boyan Tanjung segera melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) antara Pj Kades kepada Kades terpilih pada Pilkades serentak 2016 lalu.

    “Kami dari Kecamatan Boyan Tanjung langsung melakukan Sertijab antara Pj Kades dengan Kades terpilih di lima Desa yang mengikuti Pilkades serentak,” kata H.Sudarso Camat Boyan Tanjung kepada media ini, Minggu (9/10/16).

    Kita melakukan sertijab ke lima desa dengan mendatangi masing-masing desa yang dimulai dari tanggal 7/10/16 di Desa Nanga Danau dan Desa Nanga Betung, tanggal 8/10/16 di Desa Riam Mengelai, tanggal 9/10/16 di Desa Nanga Ret, sedangkan tanggal 10/10/16 di Desa Delintas Karya, jelasnya.
    Selain itu lanjut Sudarso, saya juga mengharapkan agar kepada Kepala Desa terpilih agar selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil setiap keputusan di masyarakat dan harus berhati-hati dalam mengelola keuangan desa yaitu ADD maupun DD.

    “Jangan sampai menyimpang dari aturan dan petunjuk yang telah digariskan, baik dalam perencanaan, pelaksanaan serta pertanggungjawabannya. Kepada BPD juga harus lebih pro aktif dalam melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Desa,” tuturnya.

    Saya juga menekankan bagi desa yang belum menyelesaikan masalah batas antar desa agar sesegera mungkin menyelesaikannya dan apabila belum terselesaikan sebelum tahun 2017, maka akan mendapat sangsi pengurangan Dana Desa sebesar 25 persen berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup), tegas Sudarso.

    Dalam kesempatan itu juga Kades terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk memegang amanah dalam memimpin masyarakat didesa, dan mohon kerjasama semua elemen masyarakat agar bersatu padu dalam memajukan desanya masing-masing, pungkasnya. 
    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad