Recent comments

  • Breaking News

    KUA Boyan Tanjung Lakukan Pembinaan Guru TPA/TBA

    KAU Boyan Tanjung gelar pembinaan terhadap 20 guru TPA/TBA.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Boyan Tanjung Kapuas Hulu menggelar acara Pembinaan Guru TPA/TPQ Se-Kecamatan Bonyan Tanjung di Aula Kantor Camat Boyan Tanjung, Sabtu (15/10/2016).

    Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB yang dihadiri langasung oleh Camat Boyan Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pengurus Masjid dan masyarakat Boyan Tanjung setempat yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Boyan Tanjug Wakasman, S.H.I, M.Si, dengan melibatkan para guru TPA/TPQ sebanyak 20 orang yang bertugas di wiliayah Kecamatan Boyan Tanjung.

    “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas para Ustad dan Ustadzah didalam memberikan pembelajaran kepada para santri dibidang Al-Quran,” tutur Wakasman pada sambutannya.

    Para Ustad dan Ustazdah hendaknya harus selalu meningkatkan kapasitas diri dalam rangka memberikan pendidikan Al-quran yang bermutu kepada para santri, salah satunya adalah dengan cara mengikuti pembinaan seperti ini, jelasnya.

    Wakasman menambahkan bahwa sebagai seorang pendidik dewasa ini harus selalu menjadi seorang yang lebih kreatif, jika tidak demikian maka kita akan ketinggalan. Untuk mewujudkan yang demikian itu sebenarnya tidak begitu sulit, mengingat dunia informasi dan komunikasi saat ini begitu mudah untuk kita access walaupun kita berada di daerah ujung Kalimantan Barat, namun bukanlah menjadi sebuah alasan sehingga kita menjadi para Ustad/Ustazdah yang tidak keratif.

    “Saya meminta kepada semua pihak untuk selalu mendukung keberadaan Para Ustad dan Ustazdah di masyarakat, terlebih lebih para orang tua santri, karena peran mereka sangat diharapkan dalam rangka untuk mendukung kelancaran jalanya pendidikan yang ada di TPA/TPQ,” pintanya.

    Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan dan para peserta apabila didalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat kekurangan, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan tersebut.

    “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat digalakan kembali di masa yang akan datang, ungkap bapak 3 orang anak yang berperawakan tampan, kemudian mengakhiri sambutanya. 

    Jurnalisme Warga, [ Mawar ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak