Recent comments

  • Breaking News

    Oesman Sapta Buka FSBM XI Kalbar Di Singkawang

    Suasana pembukaan FSBM XI Kalbar di Singkawang
    Kontingen FSBM Kab. Kapuas Hulu mengikuti devile.
    Usai pembukaan FSBM, seluruh pengurus MABM se Kalbar makan saprahan
    Singkawang, [uncak.com] – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta secara resmi membuka Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XI Provinsi Kalbar tahun 2016 stadion Kridasana Kota Singkawang, Senin (17/10/16) pukul 19.30 WIB.

    Dalam sambutannya, Oesman mengatakan bahwa pada hari ini adalah hari kebangkitan Melayu. Karena melayu merupakan suatu suku yang cintai damai dan menerima semua suku-suku yang datang ke Kalbar, sebab Kalbar merupakan bagian dari bangsa Indonesia.

    “Kalbar ingin maju dan makmur, maka kita harus bersama-sama membangun Kalbar karena hanya melayulah satu-satunya yang harus merangkul semua suku-suku yang ada di Kalbar,” tuturnya.

    Selain itu tambah Oesman, FSBM ini juga bertujuan untuk mengangkat marwah melayu sehingga mampu bersaing di era globalisasi dan orang melayu mampu mensejahterakan melayu itu sendiri.

    “Melayu harus bersatu padu dalam segala aspek, sehingga melayu menjadi dasar dalam mewujudkan pembangunan Nasional dan kesejahteraan masyarakat khususnya Melayu Kalbar,” ungkapnya.

    Mudah-mudahan kedepan kegiatan FSBM lebih baik lagi sehingga bisa mengangkat marwah Melayu, pungkasnya.

    Dalam pembukaan FSBM tersebut tampak hadir Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya, para Bupati dan Walikota, seluruh pengurus MABM Kabupaten/Kota, serta seluruh kontingen FSBM masing-masing Kabupaten/Kota.

    Tampak juga terlihat Kontingen FSBM Kabupaten Kapuas Hulu yang tergabung dalam devile peserta dengan menggunakan pakaian khas melayu dari masing-masing Kabupaten yang ikut serta. Selanjutnya usai pembukaan FSBM XI Kalbar, dilanjutkan dengan makan saprahan bersama seluruh pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) se Kalbar. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad