Recent comments

  • Breaking News

    Pamtas Yonif 312/KH Gelar Penyuluhan Hukum, Narkoba dan Bela Negara

    Kegiatan penyuluhan Hukum, Narkoba dan Bela Negara kepada pelajar SMPN 1 Lanjak Kec. Batang Lupar.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan khususnya di perbatasan, pihak Kecamatan Batang Lupar bekerjasama dengan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan penyuluhan hukum, narkoba dan bela negara yang dilaksanakan di Gor Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu, Sabtu (22/10/16).

    Dihadapan seluruh pelajar SMPN 1 Lanjak, Kapten Infantri Suranto Danki Pos Kelawik Batang Lupar, pada Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengatakan bahwa kegiatan ini kita selenggarakan sebagai upaya membentengi generasi muda terutama bagi para pelajar SMPN 1 Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Agar para pelajar dan generasi muda ini tahu dan mengerti betapa dasyatnya bahaya narkoba kita menghimbau jangan sampai terjerumus kedalam persoalan tersebut,” ujarnya.

    Apalagi di era globalisai yang maju dan cukup canggih saat ini, arus transportasi dan komunikasi yang lancar sehingga kalau tidak bisa menahan diri dan menyaring betul-betul akan berakibat fatal bagi mereka yang sudah terjerumus didalamnya, jelas Suranto.

    Selain itu, para pelajar juga diajarkan bagaimana mereka harus mengerti dan memahami pilar NKRI sehingga sebagai generasi muda penerus bangsa khususnya di wilayah perbatasan mereka wajib tahu.

    “Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pamtas Yonif 312/KH guna memberikan pemahaman kepada mereka sejak dini tentang bahaya narkoba dan bela negara,” kata Gunawan Camat Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, kepada media ini, Sabtu.

    Program yang dilakukan sangat bermanfaat sekali sepanjang upaya kita bersama untuk menggugah kesadaran para pelajar untuk bagaimana cara mengatasi narkoba dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan sekolah maupun kegiatan positif lainnya, ungkapnya.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para pelajar serta kami juga mengharapkan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan untuk menanamkan rasa nasionalisme pelajar serta generasi muda yang ada di wilayah perbatasan, harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad