Recent comments

  • Breaking News

    Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Puskesmas Jongkong

    Foto: Penancapan tiang pertama pembangunan Puskesmas Kecamatan Jongkong. (uncak.com / Amrin)
    Kapuas Hulu [uncak.com] - Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu kembali membangun fasilitas kesehatan berupa Puskesmas di Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hal ini terbukti dengan telah dimulainya penancapan tiang pertama pembangunan Puskesmas Jongkong yang terletak di Jalan Lintas Senara Km.3 Jongkong pada, Jum’at (30/9/16).

    Penancapan tiang pertama pembangunan Puskesmas tersebut dihadiri oleh Camat Jongkong, Kapolsek dan Koramil Jongkong, Kepala Puskesmas Jongkong, Dokter, Tomas, Toga serta konsultan proyek dan para pekerja.

    Kepala Puskesmas Jongkong Edy Zainudin mengatakan, di Kecamatan Jongkong sebelumnya sudah ada Puskesmas yang berada di Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong, namun dikarenakan terletak ditengah pemukiman masyarakat dan lingkungan pasar serta kondisi geografis yang dekat dengan pantai sungai kapuas, sehingga dibangun Puskesmas tambahan dengan lokasi yang cukup strategis dan luas agar dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan secara maksimal.

    Saya sebagai Kepala Puskesmas Jongkong mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kapuas Hulu serta seluruh tokoh masyarakat yang telah membantu perjuangan sehingga Puskesmas Jongkong bisa dibangun, tuturnya.

    “Saya berharap kedepan dengan adanya Puskesmas baru adanya peningkatan kunjungan pasien serta kesehatan masyarakat Jongkong dapat terlayani dengan baik serta menyeluruh dan konfrehensif,” harapnya.

    Selain itu, untuk memotivasi kinerja Puskesmas Jongkong agar lebih peduli, senyum, sapa dalam memberikan pelayanan yang prima, bermartabat dan berkeadilan tanpa memandang status sosial, tambah Zainudin.

    “Pembangunan Puskesmas ini dilakukan dengan bertahap. Tahap pertama pembangunan induk Puskesmasnya dengan Anggaran sebesar Rp1.942.666.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Kapuas Hulu. Sedangkan untuk tahap kedua baru dilengkapi dengan membangun perumahan Dokter, Kepala Puskesmas, Bidan dan Perawat,” jelasnya.

    Untuk bangunan yang lama masih difungsikan untuk pelayanan kesehatan serta kedepan bisa dijadikan aset Dinas Kesehatan, yang mungkin diserahkan kepada Pemda Kapuas Hulu dan nantinya bisa juga digunakan untuk pembangunan pasar Jongkong yang selama ini belum ada tempat berjualan bagi pedagang sayur dan kebutuhan lainnya yang bersebelahan dengan dermaga. “Mudah-mudahan kedepannya Jongkong bisa bertambah maju serta berjaya,” ungkapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad