Recent comments

  • Breaking News

    Tabliqh Akbar Semarakkan Tahun Baru Islam 1438 H

    Foto: Tabliqh Akbar dalam menyambut Tahun Baru Islam 1438 H. (uncak.com)
    Kapuas Hulu [uncak.com] - Kemeriahan dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam selalu dirasakan oleh masyarakat Putussibau.  Sebagaimana yang mereka rasakan pada malam Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggelar Tabliqh Akbar, Minggu (2/20/16).

    Acara yang digelar minggu malam tersebut, dimulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB yang dipusatkan di Masjid Agung Darunnajah, Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, yang dihadiri juga oleh Bupati Kapuas Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Sekda Kapuas Hulu H.Muhammad Sukri, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kapuas Hulu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta kaum muslimin dan muslimat Putussibau dan sekitarnya.

    Jamaah yang hadir dalam acara tabligh tersebut tidak kurang dari 500 orang, yakni para jamaah yang berdomisili di Kota Putussibau, Kedamin dan sekitarnya.  Para orang tua, muda dan remaja semua berduyun-duyun mendatangi Masjid Agung Darunnajah Putussibau malam itu. Semuanya hadir untuk mendengar Uraian Hikmah Tahun Baru Islam 1438 H.

    Tabligh Akbar yang mengusung tema, ”Menuju Islam Rahmatalil alamin”, yang diisi taushiyah oleh Ustad M.Damanhuri Da’i Propinsi Kalbar. Dalam taushiyah tersebut, Ustad menyampaikan Uraian Hikmah 1 Muharram yang syarat dengan pelajaran berharga. Beliau menyampaikan hal-hal terkait dengan Keimanan, Ibadah maupun mu’amalah. Ustad juga mengingatkan dalam tauhsiyah tersebut tentang kewajiban seorang muslim untuk selalu menjaga kehidupan ini dengan penuh amanah dan kasih sayang.

    Taushiyah yang berlangsung tidak kurang dari 2 jam tersebut, sangat menarik perhatian para jamaah, karena materi yang disampaikan oleh Ustad sangat menyentuh realita kehidupan. Para jamaah cukup perhatian kepada beliau, mengingat beliau baru pertama kali menyampaikan taushiyahnya pada Acara Tabligh Akbar di Kota Putussibau.

    Kegiatan yang berlangsung penuh hikmat tersebut, diakhiri dengan pembacaan doa oleh Koordinator Seksi Ibadah Masjid Agung Darunnajah Putussibau Mohammad Yusuf,S.Ag, kemudian dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman diantara para jamaah yang hadir.

    Semoga dengan acara tersebut semakin memperkuat semangat para kaum  muslimin dan muslimat Putussibau khususunya untuk dapat menjaga keimanan dan ke-Islaman mereka, serta menjadikan peringatan 1 Muharram 1438 H tahun ini sebagai wahana perubahan yang lebih berati bagi kehidupan umat muslim diseluruh dunia.  

    Jurnalisme Warga [Mawar / Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad