Recent comments

  • Breaking News

    Meriahkan 1 Muharram 1438 H, TKIT Denis Gelar Festival Anak Sholeh

    Foto: Festival Anak sholeh dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H. (uncak.com)
    Kapuas Hulu [uncak.com] - Datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat disambut dengan berbagai kegiatan Islami, salah satunya adalah Kegiatan Festipal Anak Sholeh yang diadakan oleh Taman Kanak Islam Terpadu (TKIT) Denis bekerjasama dengan Pengurus Daerah Salimah Kapuas Hulu, Minggu (2/10/16).

    Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB di TKIT Jalan Banin Teluk Barak, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu tersebut mengikut sertakan beberapa Taman Kanak-Kanan (TK)  yang ada di Kota Putussibau diantaranya Raudhatul Athfal Darussalam, TK Pembina, TK Tanjung Jati, TK Bhayangkari, TK Kartika, TK Pembina Pertiwi, TK Ratih Pertiwi, TK Aisyah, Paud Ceria dan Paud Tunas Pertiwi.


    Cabang yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut adalah Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Mewarnai, Lomba Busana Muslim, Lomba Celoteh Anak dan Lomba Doa Harian. Juri yang dilibatkan dalam perlombaan tersebut adalah para Guru TK, Tokoh Agama dan Para Ustad Ustadzah.


    Ketua PD Salimah Kapuas Hulu Halimatus Sa’diyah,S.Pd menuturkan, kegiatan festival Anak Sholeh yang diadakan oleh TKIT Denis bekerjasama dengan Pengurus Daerah Salimah Kapuas Hulu ini mengusung tema, ”Aku Anak Shaleh Yang Berprestasi dan Mandiri”. 


    “Tujuan dilaksanakanya keigatan ini dalam rangka untuk memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H / 2016 M, serta untuk lebih memaksimalkan peran Salimah Kapuas Hulu di masyarakat,” Jelas ibu 3 orang anak ini yang selalu murah senyum.


    Salimah juga menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan berlangsung hingga menjelang Ashar tersebut berjalan tertib dan lancar, walaupun udara terasa agak panas tapi tidak mempengaruhi semangat para panitia lomba juga semangat anak-anak yang ikut perlombaan. Demikian juga para orang tua siswa yang tetap bertahan menuggu acara hingga selesai hanya ingin mengetahui hasil perlombaan dari para buah hati mereka.


    “Semoga dengan kegiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi para guru dan orang tua, dalam rangka untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi para perserta didik maupun putra putri mereka,” harapnya. 


    Jurnalisme Warga [Mawar / Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak