Recent comments

  • Breaking News

    Makna Penting Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    Kapuas Hulu (uncak.com) – Setiap 1 Oktober Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dimana terekam jelas perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologinya.

    Ada perjuangan panjang yang harus terus diingat oleh setiap generasi dan menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkap Dandim 1206/Psb, Letkol Kav. Budiman Ciptadi kepada media ini, Minggu (2/10/16).

    “Tidak sekedar mengingat dan dirayakan saja, namun sebagai warga negara RI Pancasila sebagai ideologi bangsa harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

    Budiman menambahkan, bangsa Indonesia merupakan bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku, adat, agama dan kebudayaan. Maka, dengan adanya perbedaan tersebut bangsa kita perlu adanya pengikat untuk mempersatukan semua perbedaan yaitu Pancasila.

    Semua telah tertuang dalam sila dan butir-butirnya, sehingga untuk memaknai Hari Kesaktian Pancasila hendaknya seluruh rakyat Indonesia mengamalkan seluruh sila dan butirnya agar semua sendi-sendi kehidupan semakin kuat dan rukun, jelasnya.

    “Pancasila itu sudah harga mati dan dijaga betul. Mari kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dari sila pertama sampai sila kelima,” tegasnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro