Recent comments

  • Breaking News

    Pawai Obor Warnai Malam Tahun Baru Islam 1438 H

    Foto: Pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H, di Kampung Prajurit Hilir Kantor. (uncak.com / Amrin)
    Kapuas Hulu (uncak.com) – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 H, sejumlah Masjid maupun Surau menyambut malam tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor mengelilingi perkampungan.

    Seperti halnya yang dilakukan warga kampung Prajurit surau Silaturahmi Jalan Hasanudin, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (1/10/16) pukul 19.30 WIB, yang menggelar pawai obor dengan berjalan kaki beramai-ramai sambil mengumandangkan takbir maupun syalawat.

    Salah seorang warga kampung Prajurit Rina Marlina yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan pawai obor keliling seperti ini dilakukan setiap tahunnya terutama dalam memperingati tahun baru Islam seperti ini, khususnya diwilayah kampung Prajurit Hilir Kantor dengan penyelenggaraannya bergantian dari masjid dan surau yang ada di Kelurahan Hilir Kantor.

    “Pawai obor ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas pergantian tahun baru Islam, yang mana mempunyai makna sejarah tersendiri bagi umat Islam, yang mana merupakan puncak kejayaan Islam menjadi agama yang membawa kedamaian dan kebenaran bagi umatnya,” tutur Rina.

    Walaupun tidak semeriah seperti menyambut tahun baru Masehi, sudah sepatutnya kita sebagai umat Muslim menyambutnya dengan suka cita. Hal ini nampak dengan antosias warga dari anak-anak sampai orang tua ikut serta memeriahkannya dengan membawa obor sedemikian rupa yang merupakan daya tarik tersendiri bagi warga yang melihat pawai obor tersebut, jelasnya.

    “Beginilah cara kami memperingati tahun baru Islam dan ini dilakukan setiap tahunnya,” katanya.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak