Recent comments

  • Breaking News

    Rapat Pembentukan Panitia MTQ Ke-27 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu

    Foto: Rapat pembentukan panitia MTQ Ke-27 tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu,di aula Kantor Camat Boyan Tanjung. (uncak.com / Amrin)
    Kapuas Hulu (uncak.com) – Setiap dua tahun sekali pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Sedangkan untuk pelaksanaan MTQ ke-27 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu akan dilaksanakan di Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Selaku tuan rumah MTQ ke-27 mendatang, Kecamatan Boyan Tanjung tentunya harus mempersiapkan diri baik dari panitia pelaksana kegiatannya maupun fasilitas lainnya baik tempan kegiatan serta tempat inap para kafilah atau peserta dari Kecamatan lainnya.

    Atas dasar tersebut, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Boyan Tanjung beserta seluruh Muspika, Kades se Kecamatan Boyan Tanjung, tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta instansi terkait lainnya se Kecamatan Boyan Tanjung meggelar rapat pembentukan panitia MTQ ke-27 tahun 2017 di aula Kantor Camat Boyan Tanjung, Rabu (28/9/16).

    Dari rapat tersebut telah disepakati oleh forum dengan memilih secara aklamasi H.Sudarso,S.Pd,.MM yang juga selaku Camat Boyan Tanjung sebagai Ketua Panitia MTQ ke-27 tahun 2017 mendatang.

    Sudarso menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadnya menjadi ketua panitia MTQ ke-27 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu mendatang walaupun sebenarnya saya menolak, namun karena sudah dipercaya dan dipilih secara aklamasi melalui forum rapat akhirnya saya pun harus menerimanya, karena kesuksesan pelaksanaan ini nanti tidak lepas dari tanggung jawab serta kerja keras kita semua.

    “Salah satu rapat pembentukan panitia MTQ ini merupakan tindaklanjut dari keputusan LPTQ Kapuas Hulu yang menetapkan Kecamatan Boyan Tanjung sebagai tuan rumah MTQ ke-27 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017 mendatang,” katanya.

    Setelah panitia terbentuk, selanjutnya kita sampaikan kepada LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu untuk diketahui untuk di buat SK panitianya. Setelah itu agenda selanjutnya kita akan melakukan pembahasan kegiatan masing-masing seksi atau bidang yang akan kita rapatkan secepatnya, jelasnya.

    “Mengenai seksi nantinya meliputi seksi lomba atau musabaqah, upacara dan protokol, kesenian, akomodasi, dan transportasi, humas perlengkapan dan seksi usaha dana. Itupun kita masih koordinasi dengan LPTQ Kapuas Hulu jika ada penambahan seksi atau bidangnya,” terang Camat Boyan Tanjung.

    Kita juga meminta kepada seluruh panitia  dan masyarakat untuk bekerja sama dalam mempersiapkan MTQ mendatang terutama dalam menentukan dan menata tempat-tempat yang akan dijadikan pusat kegiatan lomba nantinya, sehingga pelaksanaan MTQ ke-27 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu bisa sukses sesuai dengan yang diharapkan, harapnya.

    “Trima kasih kepada LPTQ Kecamatan Boyan Tanjung yang sudah membentuk panitia MTQ ke-27 tahun 2017, ini berkat koordinasi yang baik sehingga LPTQ Boyan Tanjung dengan sigap langsung membentuk panitia untuk mempersiapkan lebih matang lagi,” tutur M.Djusanuddin, Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu .

    LPTQ Kabupaten juga akan melakukan evaluasi terhadap persiapan pelaksanaan MTQ mendatang, baik cabang-cabang lomba serta tempat-tempat perlombaannya, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan baik dan sukses, ungkapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad