Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dengan Hikmat

    Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir selaku pemimpin upacara saat menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan 10/11/2016 di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan apel bersama memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Kamis (10/11/16).

    Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero, oleh seluruh pimpinan SKPD Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu, Dandim 1206/Psb, Kajari Putussibau, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Pimpinan pejabat vertikal, BUMD serta seluruh jajarannya. Hadir juga perwakilan pelajar dan mahasiswa.

    Dalam pidatonya, Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir mengajak seluruh elemen masyarakat di Kapuas Hulu untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan ke-71 untuk membangkitkan semangat serta mental kepahlawanan.

    Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua yaitu dengan taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa, ungkap Nasir.

    Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : "Satukan Langkah Untuk Negeri", jelasnya.

    Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kapuas Hulu.
    “Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini,” ucap Nasir.

    Selain itu tambah Nasir, melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, pungkasnya.

    Usai Apel para rombongan langsung menuju Makam Pahlawan “Manalo Mara Juang” Putussibau untuk menggelar apel Ziarah Nasional dengan melakukan tabur bunga guna mengenang para pahlawan yang telah gugur. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak