Recent comments

  • Breaking News

    Nasir Serahkan Bantuan Usaha Kredit Mikro Kepada 5 Kelompok Usaha Kecil

    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir, Direksi Bank Kalbar Putussibau serta penerima bantuan
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Bertempat di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, PT. Bank Kalbar Kabupaten Kapuas Hulu melalui Direksinya menyerahkan bantuan Kredit Mikro kepada lima kelompok pengusaha kecil yang diserahkan oleh Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, Kamis (10/11/16).

    “Kepada kelima kelompok usaha yang mendapatkan bantuan pinjaman ini, saya yakin para kelompok ini bisa memanfaatkan dana yang sudah ada untuk bisa mengembangkan usahanya lebih maju lagi,” kata Nasir dalam sambutannya.

    Memang dengan bantuan yang diberikan ini tidak cuma-cuma dan harus dikembalikan dengan sistem kredit, tapi saya yakin sudah bisa membantu para kelompok pengusaha skala kecil dalam pengembangan usahanya, sehingga dapat digunakan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk mensejahterakan pengusaha kecil serta masyarakat bisa tercapai. “Bantuan ini juga kedepannya bersifat bergulir kepada kelompok-kelompok pengusaha kecil,” ujarnya.

    Salah satu kelompok pengusaha kecil yang mendapat bantuan tersebut saat ditemui media ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu dan PT. Bank Kalbar Kapuas Hulu yang sudah memberikan kemudahan pinjaman serta bantuan yang sudah diberikan kepada kelompoknya, tutur Agus Sugara Ketua Koperasi Karya Bakti Desa Suka Maju Kecamatan Mentebah.

    “Koperasi kami Alhamdulillah mendapatkan bantuan sebesar Rp50 juta. Kami sangat terbantu karena kami yakin dengan bantuan ini usaha pembuatan tepung mokap yang kami rintis dan jalankan dapat berkembang lagi, karena saat ini satu-satunya pabrik pembuatan tepung mokap di Kapuas Hulu baru kelompok Kopersai Karya Bakti,” jelasnya. 

    Kami juga berharap kedepannya pemerintah harus ekstra dapat memberikan perhatian khusus kepada Koperasi kami terutama dalam hal pendanaan, karena masih banyak yang harus kami benahi dan kembangkan. Sebab, sampai saat ini tepung mokap hasil produksi kami sangat diminati dan sudah dikenal oleh masyarakat luas, ungkapnya. 

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro