Recent comments

  • Breaking News

    Perangkat Desa Semangut Utara Lakukan Bhakti Sosial

    perangkat desa bersama warga saat membersihkan sampah2 diareal.bendungan

    saat beristirahat sambil menikmati makan siang
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Kegiatan bhakti sosial dalam rangka membersihkan bendungan air bersih Sarai Mensan yang dilakukan oleh seluruh aparat Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at, (4/11/16) lalu dengan melibatkan seluruh aparat desa yang ada didesa tersebut,mulai dari Kades, Sekdes, Kadus, RT,
    Dewan Adat, dan BPD kata Mul Sekdes Semangut Utara kepada media ini.

    Menurut Mul, kegiatan ini bertujuan agar sarana air bersih yang di konsumsi sehari-hari oleh warga desanya dapat mengalir dengan lancar dan selalu tetap terjaga kebersihannya.

    Kegiatan seperti ini sudah merupakan rutinitas, apabila ada warga yang mengeluhkan tentang air bersih, apakah airnya keruh atau sumbat, maka kami aparat desa cepat menanggapi dan langsung mengambil tindakan dengan turun ke lapangan untuk menyingkirkan kayu-kayu yang terapung dan membuang sampah-sampah disekitar bendungan agar tidak menyumbat pipa, katanya.

    Disamping itu, Mul juga mengatakan bahwa tujuan dari bhakti sosial ini adalah untuk membina kerjasama antar aparat desa agar kedepannya semakin kompak dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, ujarnya.

    Ditambahkannya, bahwa ada rencana di tahun 2017 nanti akan dianggarkan dari dana desa untuk peningkatan atau penguatan tanggul bendungan yang diperkirakan saat ini luasnya sekitar 2 hektar.

    Sebab saat ini tanggul nya hanya dengan timbunan tanah saja yang dibuat oleh ekskavator, masih sederhana karena belum di cor beton, ungkap Mul.

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak