Recent comments

  • Breaking News

    Tim Gabungan Gelar Razia KTP Di Jalan Raya


    Petugas saat memeriksa KTP setiap warga yg lewat

    Petugas saat memeriksa KTP setiap warga yg lewat
    Petugas saat memeriksa KTP setiap warga yg lewat
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui tim gabungannya melakukan razia pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada seluruh warga yang melintas di jalan raya.

    Razia KTP yang baru pertama kali dilakukan di jalan raya tersebut melibatkan beberapa tim, diantaranya dari Satpol PP, Dinas Dukcapil, Dishubkominfo, Polres, Polsek Putussibau Utara, Denpom, Kodim 1206/Psb, Imigrasi Putussibau, Rabu (23/11/16) bertempat di Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu depan Polsek Kota.

    “Razia pemeriksaan KTP ini dalam rangka mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya sebuah KTP yang merupakan identitas setiap warga,” kata A.Palaunsuka Kasi Pengendalian Operasi, Pemeriksaan dan Penyelidikan pada Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu kepada media ini saat memimpin razia KTP, Rabu.

    Razia KTP yang dilakukan dijalan raya baru kali ini kita lakukan dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang melintasi jalan tersebut, ujarnya.

    Palaun juga menjelaskan, bahwa dalam razia tersebut terjaring sebanyak 89 orang yang tidak membawa KTP dan sudah habis masa berlakunya. Bagi yang sudah habis masa berlaku KTP nya, kita data dan selanjutnya kita mengarahkan untuk segera membuat KTP yang dimaksud.

    Dalam razia tersebut kita juga menjaring 4 orang Warga Negara Asing (WNA). Keempat WNA tersebut langsung kita data dan serahkan kepihak Imigrasi Putussibau untuk dilakukan pemeriksaan dokumen yang bersangkutan, karena merupakan wewenang pihak Imigrasi, tambahnya.

    Kegiatan pemeriksaan KTP untuk WNI dan dokumen bagi WNA yang kita laksanakan selama satu hari dan kedepan tetap akan kita lakukan razia pemeriksaan KTP seperti ini. Bagi yang yang terjaring tidak ada sangsinya hanya kita data dan kita masih dalam tahap sosialisasi” ungkap Palaun.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad