Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hari Pahlawan, SMPN 1 Mentebah Adakan Upacara Dan Lomba Baca Puisi.

    Kasek SMPN 1 Mentebah Mamik Indiono selaku pembina upacara, saat menyampaikan pidato pada apel bendera Hari Pahlawan
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 yang jatuh setiap tanggal 10 november, SMPN 1 Mentebah menggelar upacara bendera dan mengadakan lomba pembacaan puisi tentang pahlawan, Kamis, (10/11/16).

    Dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah Mamik Indiono,S.Pd.,Ind bertindak sebagai pembina upacara. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta dewan guru SMPN 1 mentebah, yang berlangsung di halaman sekolahnya.

    Setelah upacara selesai, agenda selanjutnya ialah lomba pembacaan puisi tentang pahlawan yang diikuti oleh siswa-siswi.

    Adapun makna dan tujuan kita menggelar lomba pembacaan puisi tentang pahlawan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas, semangat dan rasa peduli terhadap sesama serta untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan kita, kata Mamik.
     
    Saat lomba baca puisi

    Mamik juga menambahkan bahwa arti dari Hari Pahlawan ini bagi bangsa Indonesia yang begitu besar yaitu bangsa yang menghormati pahlawannya, karena bangsa tanpa pahlawan sama artinya bangsa yang tidak memiliki sebuah kebanggaan. “Kalau sebuah bangsa tidak memiliki tokoh yang bisa dibanggakan maka bangsa tersebut adalah bangsa yang tidak memiliki harga diri,” jelas Mamik.

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad