Recent comments

  • Breaking News

    Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Manalo Mara Juang

    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir, Dandim 1206/Psb M.Ibnu Subroto beserta seluruh rombongan ziaran melakukan tabur bunga diatas makam Pahlawan
    Upacara ziarah saat penghormatan umum kepada para pahlawan yang telah gugur.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah sekaligus Inspektur Upacara yaitu Dandim 1206/Psb Letkol Inf. M.Ibnu Subroto.

    “Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam,” kata M.Ibnu Subroto.

    Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, jelasnya.

    “Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini merupakan partisipasi kita untuk membangun negara ini khususnya TNI AD dengan menjaga keamanan. Kita juga selalu sinergi dengan TNI Polri guna membantu percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah khususnya Pemda Kapuas Hulu,” ungkap Dandim.


    Dandim 1206/Psb Letkol Inf. M.Ibnu Subroto, selaku Inspektur upacara saat peletakan karangan bunga.

    Selanjutnya upacara Ziarah Nasional diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah diatas makam para pahlawan.

    Ziarah serta Tabur Bunga dilaksanakan di Makam Pahlawan “Manalo Mara Juang” yang terletak di Jalan Lintas Utara Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu yang diikuti oleh prajurit TNI dan Polri wilayah Kapuas Hulu, Bupati dan Wabup Kapuas Hulu, Kapolres, Kajari dan Ketua PN Putussibau, Forkompinda Kabupaten Kapuas Hulu, perwakilan pelajar, perwakilan ibu-ibu Persit dan Bhayangkari serta para Veteran. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak