Recent comments

  • Breaking News

    Sampaikan Himbauan Maklumat, Kapolsek Kota Sambangi Kediaman Pimred Media Uncak

    Kapolsek Kota Kecamatan Putussibau Utara IPTU Salmansyah dan Pimred UNCAK Khairul Amrin.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Kapolsek Kota Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu IPTU Salmansyah menyambangi kediaman Pimpinan Redaksi (Pimred) media Uncak dalam rangka memberikan himbauan Maklumat Bersama dari Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar serta Pangdam XII Tanjungpura tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum kepada seluruh warga masyarakat Kalbar umumnya dan Kapuas Hulu khususnya.

    “Adapun tujuan saya mendatangi Pimred media Uncak yaitu meminta bantuan partisipanya selaku warga masyarakat dan media lokal yang sudah banyak dikenal masyarakat Kapuas Hulu untuk membantu menyampaikan himbauan atas Maklumat Bersama tersebut,” kata Salmansyah di kediaman Kahairul Amrin Pinred Uncak, Senin (28/11/2016).

    Kita melakukan himbauan ini atas dasar yang telah disepakati bersama oleh Gubernur, Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura Provinsi Kalbar dan dilanjutkan kepada seluruh jajarannya di daerah baik Bupati, Polres dan Kodim, meminta agar seluruh masyarakat Kalbar dapat menciptakan situasi kondusif dan untuk tidak berangkat ke Jakarta mengikuti demonstrasi tanggal 2 Desember 2016, jelasnya.

    “Kita ketahui bersama bahwa terkait proses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Sdr. Ir.Basuki Cahaya Purnama (Ahok) proses penyidikannya sudah ditangani oleh Polri,” terang Salman akrab sapaannya.

    sekali lagi diharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kalbar, Kapuas Hulu khususnya untuk tidak ikut dalam aksi demonstrasi tersebut. Mari kita ciptakan suasana keamanan, ketertiban dan kedamaian masyarakat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,  harapnya.

    Tampak Pimred Uncak Khairul Amrin menyambut baik atas kedatangan IPTU Salmansyah Kapolsek Kota langsung kekediamannya di Jalan Danau Kayan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu dalam rangka memberikan sosialisasi atau himbauan atas Maklumat Bersama kepada seluruh warga masyarakat Kapuas Hulu.

    “Kita akui dan pahami bahwa tuntutan masa pada demontrasi nati merupakan suatu proses demokrasi di negara kita Republik Indonesia,” tutur Amrin.

    Namun, demi tetap terjaganya situasi yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat dan Kapuas Hulu khususnya, tentu kita juga harus tetap bersama-sama menjaga situasi dan kondisi masyarakat agar tetap kondusif serta mencegah timbulnya keresahan masyarakat terhadap munculnya isu-isu yang bisa menyebabkan konflik horizontal, tegas Amrin.

    Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak ikut turun ke Jakarta dalam aksi demo nanti. “Mari kita bersama-sama ciptakan situasi dalam suasana aman dan damai dalam kerangka KEBHINNEKA TUNGGAL IKAAN sehingga dapat terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. 

    [ Rajali / red. ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad