Recent comments

  • Breaking News

    SDN 12 Nanga Semangut Adakan Pramuka Siaga

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan terutama  pada tingkatan siaga.

    Siaga adalah sebutan bagi anggota pramuka yang berumur 7 (tujuh) hingga 10 (sepuluh) tahun, maka disebut lah pramuka siaga.

    Pada Kurikulum 2013, pramuka akan menjadi kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) yang wajib bagi peserta didik di Sekolah Dasar (SD).

    Oleh sebab itu, di SDN Nomor 12 Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu rutin dilaksanakan kegiatan pramuka setiap kamis sore kata Juliansyah,S.Pd. guru serta pembina pramuka di SDN Nomor 12 Nanga Semangut kepada media ini kamis, (24/11/16).

    Menurut Juliansyah kegiatan pramuka siaga ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi yang kuat, tangguh, mandiri, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, serta menjauhkan diri dari kegiatan negatif dan itu mulai kita tanamkan sejak dari usia dini, katanya.

    Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pramuka siaga di SDN Nomor 12 Nanga Semangut ini sudah berjalan sejak tahun 2014 lalu, pungkasnya.

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad