Recent comments

  • Breaking News

    Desa Semangut Utara Realisasikan DD Semester II Dengan Sistem Padat Karya.

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Dalam merealisasikan Dana Desa (DD) semester 2 (dua) di Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, tentu tidak lepas dari peran masyarakat dalam mendukung pembangunannya.

    Guna mempercepat lajunya perkembangan pembangunan di desa tersebut, maka salah satu cara ialah dengan membangun infrastruktur jalan menuju kantor desa agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terkait pelayanan kepengurusan administrasi di desa.

    Oleh sebab itu, dengan telah dicairkannya dana desa semester dua ini oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, maka Pemerintah Desa Semangut Utara langsung memanfaatkan dana desa tersebut dengan membangun infrastruktur jalan rabat beton untuk akses menuju kantor desa serta membangun jembatan beton didepan kantor desa, ujar Mul Sekretaris Desa (Sekdes) Semangut Utara kepada media ini, selasa (22/11/16).

    "Proses pengerjaannya pun bersifat padat karya, agar memiliki efek berkelanjutan bagi perekonomian masyarakat desa," tururnya.

    Ditambahkannya bahwa tujuan dari proses padat karya ini adalah kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga masyarakat, agar masyarakat memperoleh tambahan penghasilan supaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro