Recent comments

  • Breaking News

    Sosialisasi Dapodik PAUD-DIKMAS Se Kapuas Hulu Telah Usai

    Sekretaris Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu H.Jumran H, saat membuka kegiatan Sosialisasi Dapodik PAUD-DIKMAS Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2016.
    Para peserta di tiga zona kegiatan saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Dapodik PAUD-Dikmas.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Kegiatan sosialisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) PAUD-DIKMAS yang dilaksanakan oleh Bidang PNFI pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat tahun 2016 telah usai dilaksanakan.

    Kegiatan sosialisasi Dapodik PAUD-DIKMAS ini dilaksanakan dalam tiga zona, yaitu zona I dilaksanakan di Kecamatan Putussibau Utara yang diikuti 12 Kecamatan dengan jumlah 67 peserta. Zona II dilaksanakan di Kecamatan Hulu Gurung diikuti 4 Kecamatan dengan 34 peserta. Sedangkan zona terakhir dilaksanakan di Kecamatan Suhaid dengan 6 Kecamatan dengan 16 peserta.

    “Peserta yang ikut kegiatan sosialisasi Dapodik PAUD-DIKMAS merupakan lembaga yang sudah memiliki Nomor Pokok Standar Nasional (NPSN) serta yang sudah menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Pendidikan,” kata H.Jumran H, kepada media ini saat membuka sosialisasi Dapodik PAUD-DIKMAS zona terakhir di Suhaid, Jum’at (18/11/16). 

    Jumran menegaskan agar semua lembaga yang sudah menerima dana BOP dari Kementerian Pendidikan agar meng update data lewat Depodik supaya Kabupaten Kapuas Hulu tidak ketinggalan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas data PAUD yang sekarang sudah menggunakan sistem on line terutama yang berkaitan dengan dana Bantuan BOP PAUD, jelasnya.

    “Saya juga berharap kepada desa agar bisa bekerjasama yang baik dengan lembaga PAUD, karena hal ini juga berkaitan dengan program satu Desa satu PAUD,” harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro