Recent comments

  • Breaking News

    Dianggap Membahayakan, Pengunjung Keluhkan Tangga di Obyek Wisata Gurung Makai


    Kondisi jembatan yang anak tangganya sangat rawan terperosok.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Gurung makai adalah nama salah satu objek wisata di Kapuas Hulu yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik setiap tahunnya, terutama pada saat hari Raya Idul Fitri dan hari libur lainnya.

    Objek wisata yang terletak di Desa Sukamaju Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu ini cukup dikenal oleh masyarakat di sekitar Mentebah hingga Putussibau, karena mudah ditempuh melalui akses jalan darat dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dan jaraknya pun relatif dekat serta jalan yang cukup bagus.

    Namun, banyak pula para pengunjung yang pernah mengunjungi tempat tersebut mengeluhkan fasilitas pendukung seperti tangga yang dianggap membahayakan bagi pengunjung.

    Tangga disekitar objek wisata yang merupakan akses turun naik pengunjung ini dianggap membahayakan karena tidak diberi pengaman seperti papan yang seharusnya ditambahkan dibawah anak tangga agar lubang tertutup sehingga dapat mengantisipasi supaya kaki tidak terperosok ke lubang tangga tersebut. Sebab, jika terperosok maka akibatnya akan fatal, apalagi sampai jatuh karena tangganya cukup tinggi, ujar Edy kepada media ini, Kamis (22/12/16).

    Edy adalah wisatawan yang setia berkunjung setiap tahunnya ke Gurung Makai ini. Edy berharap kepada panitia pengelola objek wisata tersebut agar dapat segera membenahi tangga yang dikeluhkan oleh para teman-temannya dan para wisatawan lainnya agar kedepannya pengunjung merasa aman dan nyaman, harapnya. 

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak