Recent comments

  • Breaking News

    Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Desa Nanga Semangut Dirikan BUMDes

    Rapat pembentukan BUMDes Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Untuk mendorong peningkatan pendapatan masyarakat baik yang berkembang menurut adat istiadat, budaya dan kegiatan perekonomian yang akan diserahkan untuk dikelola oleh masyarakat melalui program Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah, Desa Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan rapat pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

    Rapat ini dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, majelis ta'lim serta masyarakat lainnya. Dari hasil rapat tersebut, maka terpilihlah Sapudin (Pak Lau) sebagai pimpinan BUMDes Nanga Semangut.

    Terpilihnya Sapudin merupakan atas kesepakatan bersama oleh seluruh masyarakat yang menghadiri rapat tersebut, tutur Zaini, Kepala Desa Nanga Semangut, Jum’at (23/12/16).

    “Pembentukan BUMDes ini atas kesepakatan masyarakat dan pemerintah desa yang dilakukan melalui musyawarah desa dengan mengundang panitia pembentukan BUMDes, anggota BPD dan pemuka masyarakat serta lembaga kemasyarakatan lainnya yang ada didesa,” jelasnya.

    Lebih lanjut Zaini mengatakan, tujuan didirikannya BUMDes ini ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari segi perekonomian, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

    Sebagai Kades, Zaini berharap agar BUMDes yang sudah terbentuk ini dapat berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat dengan maksimal, harapnya. 

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak