Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Penghubung Dusun Jelemuk dan Akung Jaya Putus Dihantam Banjir

    Jembatan penghubung antara Dusun Jelemuk dan Akung Jaya menuju Desa Sukamaju Kecamatan Mentebah, yang hanyut dihantam banjir.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Jembatan penghubung dusun Jelemuk dan dusun Akung Jaya Desa Sukamaju Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu putus akibat dihantam banjir.

    Putusnya jembatan tersebut diakibatkan meluapnya air sungai yang menghubungkan dua dusun tersebut menuju pusat Desa Sukamaju yang disebabkan hantaman batang kayu besar, sehingga jembatan tersebut rusak dan hanyut terbawa arus.

    “Putusnya jembatan tersebut diakibatkan oleh hantaman kayu besar yang hanyut dari hulu sungai yang terbawa arus deras saat air sungai meluap yang disebabkan hujan dalam beberapa hari ini. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada dini hari, Rabu (30/11/2016),” kata Agus, warga dusun akung Jaya kepada media ini.

    Jembatan tersebut merupakan salah satu akses kedua dusun tersebut untuk menghubungkan menuju Desa Sukamaju serta daerah lainnya yang ada di wilayah tersebut. Jembatan ini juga sebagai akses bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari, ungkapnya.

    Saya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dapat membangun jembatan tersebut agar aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya. Sebab sudah 3 kali jembatan tersebut hanyut saat banjir tiba, pinta Agus.

    “Hari ini terpaksa sekolah saya liburkan sementara karena saya dan murid tidak bisa melewatinya untuk menyeberang, sebab tidak ada lagi jembatan atau jalan lainnya,” kata Umar, salah satu Guru SDN 11 desa Sukamaju Kecamatan Mentebah.

    Saya juga berharap jembatan tersebut bisa segera diperbaiki karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk menyeberang, harapnya. 

    [ Edho / red. ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak