Recent comments

  • Breaking News

    Warga Kedamin Kesetrum Saat Bersihkan Ranting Pohon

    Korban kesetrum listrik saat bersihkan ranting pohon.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Satu orang warga Kedamin Hulu  kesetrum aliran listrik bertegangan tinggi saat sedang membersihkan ranting pohon yang menjulur pada tali listrik di Jalan Lintas Selatan simpang bandara Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Kamis (1/12/16) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Menurut warga korban bernama Jafar warga Jalan Lintas Selatan Kedamin Hulu tersebut sedang melakukan pembersihan pada ranting pohon yang menjulur pada tali listrik. Pada saat penebangan aliran listrik dalam keadaan tidak hidup.

    Namun, saat korban ingin menarik ranting yang sudah dipotong, tiba-tiba aliran listri hidup. Akhirnya korban pun langsung kesetrum diatas pohon tersebut.

    Melihat kejadian tersebut warga langsung beramai-ramai untuk menolong menurunkan korban dari atas pohon dan korban yang masih dalam keadaan kritis langsung dilarikan ke RSUD Putussibau untuk dilakukan penanganan segera serta memastikan kondisinya.

    Sesampainya di rumah sakit ternyata korban sudah meninggal dunia, dan diperkirakan korban meninggal saat dalam perjalanan kerumah sakit.

    Menurut beberapa rekan ketua LSM LP3K-RI dan LPPNRI Kabupaten Kapuas Hulu saat ditemui mengatakan bahwa ini akibat pelayanan pihak PLN Putussibau atas lalainya dalam melakukan pembersihan terhadap ranting pohon yang dilewati jaringan listrik, padahal ada biaya pembersihan dan pemeliharaannya. 

    [ Rajali ]

    3 komentar:

    1. Setuju saya dengan para lsm apa PlN makan tiduk magang nyaga mesin dgn nagih pelanggan magang

      BalasHapus
      Balasan
      1. nusah silah sibot oo ai. sidak yak udah berusaha semaksimal mungkin kerja. emang karna mesin Rusak jak jd masalah.

        Hapus
    2. saja benar ju makan tiduk tagihan ndak tau telat siket langsong kak di putos, dah yak lampu malar mati tagihan pon tetap mahal padahal pemakaian tekontrol,,,kalau ngmong kerja maksimal tp mesen malar rusak ajukan magang ke pemerintah pusat lewat APBN,,kan negara tuk dah digadai ke cina dgn anggunan tiga bank BUMN dalam pinjaman yak pon ada ugak alokasi dana untuk PT PLN

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad