Recent comments

  • Breaking News

    KWT Semangut Utara Bersihkan Lahan Untuk Pertanian

    Ibu-ibu KWT Desa Semangut Utara sedang membersihkan lahan untuk perkebunan mereka.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] -  Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan pembersihan lahan untuk pertanian yang nantinya akan ditanami berbagai jenis tanaman sayur-mayur dan buah-buahan seperti cabe, labu, nanas, pepaya dan berbagai jenis tanaman lainnya, ujar Mul, Sekdes Semangut Utara kepada media ini, Jum’at (9/12/16).

    “Kegiatan ini dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK didesa tersebut yang merupakan tindak lanjut dari program Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Bunut Hulu yaitu Nur Abidah,” katanya.

    Sebagai salah satu langkah awal dalam melakukan percobaan jenis tanaman yang nantinya bisa diunggulkan untuk meningkatkan pendapatan dari segi perekonomian petani di desanya dan juga akan dilakukan percobaan jenis pupuk serta bibit tanaman yang paling cocok dan sesuai dengan kontur tanahnya, jelas Mul.

    “Apabila percontohan ini berhasil, maka pemerintah Desa Semangut Utara akan kucurkan bantuan kepada seluruh kelompok tani yang ada di desanya melalui dana desa tahun 2017 mendatang dibidang pemberdayaan untuk mengembangkan produksi tanaman  pertanian unggulan selain padi,” tambah Mul.

    Ia juga berharap agar petani dapat melanjutkan program usaha yang baik seperti ini kedepannya agar dapat mandiri dan berkesinambungan, sehingga mampu meningkatkan tarap hidup mereka kelak, harapnya. 

    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro