Recent comments

  • Breaking News

    Lomba Baca Al-Barzanji se Kapuas Hulu Resmi di Tutup

    asisten III Setda Kapuas Hulu H.M Yusuf, saat menutup acara lomba baca Al-Barzanji se Kapuas Hulu yang di laksanakan di Kecamatan Bunut Hulu, mulai (18 - 27) Desember 2016.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Lomba pembacaan Al-Barzanji se Kapuas Hulu yang digelar di Masjid Hidayattul Mustaqin Desa Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu yang dimulai 18 Desember 2016  lalu telah usai.

    Acara tersebut secara resmi ditutup oleh Asisten III Setda Kapuas Hulu H.M.Yusuf, Selasa (27/12/16) pukul 22.00 WIB, dihadiri oleh ibu Bupati Kapuas Hulu Erlinawati Nasir, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kapuas Hulu, Camat Bunut Hulu, Camat Hulu Gurung, Kepala Desa se Kecamatan Bunut Hulu, Kapolsek Bunut Hulu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua MUI, dan para tamu undangan serta masyarakat lainnya yang menghadiri acara tersebut.

    Dalam sambutannya,Yusuf menyampaikan apresiasi kepada Camat Bunut Hulu dan kepada seluruh panitia serta masyarakat karena telah menyelenggarakan dan mendukung acara yang baru pertama kalinya dilaksanakan ditingkat kabupaten ini, tentunya atas keberanian dan kesanggupan hingga acara ini terselenggara.

    Yusuf juga memaknai arti dari al-barzanji ini ialah mengenang perjalanan atau sejarah hidup Nabi Muhammad SAW, mulai dari lahir hingga dewasa dan sampai menjadi Nabi hingga wafat, dengan kata lain adalah berisi pujian terhadap Nabi Muhammad SAW.
    Erlinawati Nasir, foto bersama para juara baca Al-Barzanji.

    Setelah acara resmi ditutup, ketua dewan hakim mengumumkan pemenang lomba pembacaan al-barzanji. Ada beberapa kategori bagi para pemenang diantaranya, untuk kategori cabang usia 45 tahun ke atas (Laki-laki), juara I Kecamatan Bunut Hulu, juara II Kecamatan Hulu Gurung, juara III Kecamatan Silat Hilir. Sedangkan kategori cabang usia 45 tahun ke atas (Perempuan), juara I Kecamatan Hulu Gurung, juara II Kecamatan Batang Lupar, juara III Kecamatan Pengkadan.

    Selanjutnya untuk kategori cabang usia 45 tahun ke bawah (Laki-laki), juara I Kecamatan Pengkadan, juara II Kecamatan Hulu Gurung, juara III Kecamatan Silat Hilir. Untuk kategori cabang usia 45 tahun ke bawah (Perempuan), juara I Kecamatan Hulu Gurung, juara II Kecamatan Silat Hilir, juara III Kecamatan Bunut Hulu.

    Dari hasil pemenang tersebut, didapat bahwa untuk juara umum diraih oleh Kecamatan Hulu Gurung. Lomba ini diketuai oleh dewan hakim H.Abdul Su'ud, beranggotakan 14 dewan hakim dan panitera.
    Para pemenang stand pameran.

    Sedangkan pemenang lomba stand pameran khusus Kecamatan Bunut Hulu adalah juara I diraih Desa Nanga Semangut,  juara II, Desa Semangut Utara, juara III, Desa Kelibang. Sedangkan untuk juara harapan I Kecamatan Bunut Hulu, juara harapan II, Desa Temuyuk, juara harapan III, Desa Nanga Suruk, juara harapan IV Pantas Bersatu, juara harapan V Generasi Muda Semangut (GMS). 

    Adapun untuk penilaian dibidang stand pameran, terdiri dari 9 kategori, diantaranya aktif, kreativitas, penyajian materi, penataan ruang, kebersihan, pelayanan pemandu stand, jumlah pengunjung, kerapian dan kekompakan.

    Penilaian stand pameran ini dimulai dari tanggal 18 hingga 26 desember oleh dewan dewan juri atas nama kecamatan. 

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad