Recent comments

  • Breaking News

    Pertama Kalinya Gertak Kayu Dibangun Dengan Menggunakan Aspal

    Salah satu gertak kayu di Selimbau yang diaspal
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Berbagai cara pemerintah memberikan pembangunan kepada masyarakat didaerahnya. Salah satu contoh pembangunan infrastruktur jembatan atau gertak kayu dengan menggunakan aspal.

    Salah satu terobosan pembangunan jembatan kayu dengan di aspal hanya ada di Desa Gudang Hulu Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu dengan panjang sekitar 200 meter, dan ini yang pertama kali dibangun khususnya pada daerah pesisir sungai kapuas yang mayoritas menggunakan jembatan atau gertak kayu.

    “Ini baru pertama kali dibangun dengan menggunakan aspal pada gertak kayu,” kata Sanusi, warga selimbau kepada media ini, Rabu (7/12/2016).

    Sanusi juga menjelaskan, bahwa jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan cor beton saja pada tahun 2014. Karena selama dua tahun ini cor betonnya sudah banyak yang terkelupas atau bolong-bolong, maka tahun 2016 ini di rehab kembali tetapi dengan menggunakan aspal.

    Melihat hasil tersebut, banyak masyarakat yang menilai kalau diaspal sangat bagus dan tahan, asal pondasi tiang jembatannya dari kayu tebelian atau di cor, tambahnya.

    “Kedepan ini bisa dijadikan percontohan terhadap daerah atau kecamatan lainnya yang menggunakan gertak kayu. Asalkan dasarnya harus di cor beton terlebih dahulu baru ditimpa dengan aspal,” ungkapnya. 

    [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro