Recent comments

  • Breaking News

    Media Internet Kini Jadi Kebutuhan Masyarakat di Perbatasan

    Jaringan wifi bantuan dari Kemenkominfo untuk Kecamatan Batang Lupar Kapuas hulu
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Mengakses informasi melalui media internet kini menjadi kebutuhan masyarakat. Tak hanya diwilayah kota, namun jaringan internet yang dapat menyentuh wilayah kecamatan dan desa juga sangat dibutuhkan.

    Salah satunya Kecamatan batang Lupar Kabupaten Kapuas hulu yang mendapatkan bantuan wifi dari Kementerian Kominfo tahun 2016 yang mana masih dalam proses penyelesaiannya saja.

    “Sementara masih dalam tahap finishing pemasangannya dan tinggal pengaksesannya saja,” kata Camat Batang Lupar Gunawan, S.Sos, Selasa (6/12/2016).

    Dengan adanya bantuan wifi tersebut akan sangat membantu kelancaran kegiatan pemerintahan kecamatan dan desa, dimana nanti semua pelaporan kegiatan akan update ke sistem baik pertanggungjawaban di kecamatan maupun desa, ungkapnya.

    Keberadaan wifi bantuan dari Kementerian Kominfo betul-betul sangat diharapkan masyarakat khususnya di perbatasan untuk memperoleh informasi yang cepat, tepat dan akurat. Karena nantinya semua laporan pertanggungjawaban keuangan desa akan menggunakan sistem lewat internet. Disamping itu juga untuk pelaporan profil desa, terang Gunawan.

    “Keberadaan wifi untuk mengakses media internet sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang oleh mereka diharapkan bisa memberikan manfaat ke seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. 

    [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad