Recent comments

  • Breaking News

    Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu Gelar Muscab

    Suasana Muscab gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas Hulu kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), yang dilaksanakan di Aula Graha Abdi Praja Putussibau, Jalan Rahadi Usman Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan yang digelar dari tanggal 12 – 14 Desember 2016 ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Ir.H.M Sukri dan dihadiri sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kapuas Hulu serta perwakilan Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan yang rutin digelar lima tahun sekali ini, mengagendakan dengan memilih serta menyusun kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu masa bhakti (2016-2021), sekaligus menyusun program kerja lima tahun kedepan.

    Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu H.M sukri menyampaikan, bahwa kegiatan Muscab ini adalah sebuah kesempatan baik untuk melakukan evaluasi kinerja gerakan pramuka dalam menjalankan misinya selama ini.

    Sekda juga meminta agar momentum Muscab ini digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategis bagi kemajuan Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu di masa yang akan datang.

    Selain itu, Sukri juga menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu terhadap kegiatan dan program yang sudah disusun oleh gerakan pramuka Kwarcab Kapuas Hulu dalam menumbuhkan kuantitas gerakan pramuka menjadi semakin baik.

    Untuk menunjang semua itu, tentu kami melalui Pemda Kapuas Hulu akan membantu untuk membangun lokasi perkemahan milik Kwarcab gerakan pramuka Kapuas Hulu yang tanahnya sudah di hibahkan oleh warga Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan, jelasnya.

    “Saya berharap kepada Ketua Kwaran di masing-masing kecamatan bertanggung jawab membantu Kwarcab untuk menggerakkan kegiatan-kegiatan pramuka,” harapnya.

    Sukri juga berpesan kepada siapapun nantinya yang ditugaskan kembali menjadi Ketua Kwarcab Kapuas Hulu beserta segenap pengurus dalam Muscab kali ini, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kewenangannya serta dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah.

    Hasil Muscab yang digelar selama dua hari ini, akhirnya Agus Mulyana terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Hulu masa bhakti (2016-2021).

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad