Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Kapuas Hulu Buka Louncing Program PATEN Tingkat Kabupaten di Badau



    Sekda Kapuas Hulu H.M.Sukri buka louncing program PATEN tingkat Kabupaten di Badau.
    Penandatanganan prasasti peresmian rumah adat Dayak oleh H.M Sukri
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Sekretaris Daerah Ir.H.Muhammad Sukri secara resmi membuka acara louncing program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Badau, Kamis (15/12/16) pukul 10.00 WIB.

    Acara yang di laksanakan di kantor Camat Badau ini dihadiri kepala SKPD dan Camat se Kapuas Hulu, unsur FKP dan Instansi Vertikel Kecamatan Badau, Danyonif 502 Pamtas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta warga masyarakat Badau yang turut menghadiri acara tersebut.

    Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu, H.M.Sukri mengatakan bahwa penunjukan Kecamatan Badau sebagai pilot proyek Putussibau untuk pelayanan MANTAP (Mudah, Akselerasif, Nondiskriminatif, Transparan, Akuntabel, Pasti) karena sangat disadari perlu pelayanan yang optimal dan prima di daerah perbatasan terlebih dengan tersedianya Border PLBN Nanga Badau untuk perlintasan masyarakat.

    “Diharapkan masyarakat mentaati agar mengurus kelengkapan administrasi perijinan karena tidak perlu waktu dan tempat yang jauh lagi ke Putussibau,” harapnya.

    Demikian halnya juga agar Pemerintah Kecamatan bisa memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat guna meningkatkan kemampuan pemberdayaan alat dan sarana yang tersedia, sehingga masyarakat dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan yang humanis tersebut, tegas Sukri.

    Sekda Kapuas Hulu beserta rombongan saat meninjau ruang PATEN.
    ”Terimaksih atas kepercayaan Bupati Kapuas Hulu menunjuk Kecamatan Badau sebagai pilot proyek dalam pelayanan PATEN dalam pencapaian visi misi Bupati dan Wabup Kapuas Hulu, menuju Kapuas Hulu yang lebih sejahtera berdaya saing dan harmonis,” tutur Camat Badau Drs. Ahmad Salafuddin, dalam sambutannya.

    Program PATEN Kecamatan Badau ini juga dititik beratkan menjadi pelayanan publik garis terdepan yang MANTAP dalam hal kepengurusan perijinan dan urusan administrasi tidak harus menemui pejabat Kecamatan karena sdh disiapkan pelayanan kebutuhan masyarakat secara cepat dan tidak perlu lagi harus ke Kabupaten di Putusibau, jelasnya.

    Setelah selesai pembukaan acara louncing program PATEN tersebut, Sekda beserta rombongan langsung melakukan penandatanganan prasasti peresmian Rumah Adat Dayak Kecamatan Badau yang disaksikan oleh para tokoh dari adat Dayak Temenggung Ubang dan tokoh adat Melayu Punggawa Abang Saleh. Dilakukan juga pelaksanaan upacara adat Bedarah oleh para Dewan Adat Dayak Kecamatan Badau.

    Setelah penandatanganan prasasti tersebut, rombongan juga meninjau ruang alat prasarana PATEN yang baru saja di buka oleh Sekda Kapuas Hulu. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad