Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Puluhan pelajar SMAN 1 (SMANSA) Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim Rohingya Myanmar.
     
    Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan turun di beberapa titik ruas jalan Kota Putussibau dengan sasaran para pengguna jalan raya yang melintas.

    “Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 2-3 Desember 2016 atas inisiatif siswa-siswi SMANSA Putussibau melalui OSIS dengan jumlah kurang lebih 50 siswa maupun siswinya ” ungkap Ketua OSIS SMAN 1 Putussibau Deliana Nur kepada media ini, Senin (5/12/2016).

    Adapun maksud dan tujuan kami melakukan penggalangan dana hanyalah semata karena Allah.SWT serta rasa kemanusiaan terhadap tragedi yang terjadi khususnya pada muslim Myanmar. Sebab, kami juga menyadari bahwa penderitaan muslim Rohingya begitu besar yang tidak manusiawi, sehingga sangat membutuhkan bantuan, jelasnya.

    “Pengumpulan dana ini juga tidak hanya siswa-siswi yang beragama muslim saja, non muslim pun ikut serta dan Alhamdulillah partisipasi mereka sungguh luar biasa,” kata Deliana.

    Penggalangan dana yang kami lakukan selama dua hari ini yang dimulai dari pukul 16.00-17.00.WIB berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp13.120.000, tuturnya.

    “Semoga apa yang telah kami usahakan dan berikan buat saudara kita para pengungsi dan korban Rohingya bisa bermanfaat bagi mereka. Dan semoga Allah.SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi apa yang telah kami lakukan,”  ungkapnya.

    Kepala SMAN 1 Putussibau M.Djusanuddin juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan penggalangan dana ini untuk meningkatkan nilai-nilai persaudaraan dan kepedulian antar umat beragama dan dilakukan atas inisiatif siswa melalui OSIS. Sekolah hanya memfasilitasi melalui surat izin ke pihak Polsek Putussibau Utara.

    “Kegiatan penggalangan dana seperti ini sering kita lakukan yang bersifat kemanusiaan, seperti korban bencana alam, kebakaran dan lain-lain terutama bagi yang membutuhkan bantuan,” kata Didin.

    Dari total dana yang sudah dikumpulkan, nantinya akan kita salurkan melalui PD Salimah Kabupaten Kapuas Hulu yang akan dilanjutkan ke pengurus Salimah Pusat di Jakarta dan kemudian akan dikumpulkan melalui Rumah Zakat Indonesia untuk disalurkan langsung ke Myanmar, jelasnya.

    Dengan adanya kegiatan in diharapkan siswa SMANSA Putussibau dapat menumbuhkan rasa empati terhadap penderitaan yang dirasakan muslim Rohingya. “Sebagai sesama manusia juga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kemanusiaan,” Harapnya. 
     
    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad