Recent comments

  • Breaking News

    TNI - Polri Siap Amankan Malam Tahun Baru

    Pos pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Anggota TNI dan Polri yang ada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat siap mengamankan perayaan malam pergantian tahun di wilayahnya. 

    “Untuk pengamanan perayaan tahun baru mulai hari ini kami bersama pihak kepolisian dan Batalyon 644 Walet Sakti melakukan patroli bersama - sama,” kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf M Ibnu Subroto ketika ditemui usai apel perayaan Hut Satpam ke 36 di halaman Polres Kapuas Hulu, Jumat (30/12/16).

    Ia menjelaskan personil TNI dari Kodim 1206/Putussibau sudah disiapkan sebanyak 35 orang dan akan dibantu lagi dari prajurit TNI dari Batalyon.

    Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin mengungkapkan khusus pengamanan malam tahun baru sudah tergabung melalui Operasi “Lilin Kapuas” dengan jumlah personil sebanyak 240 orang, namun secara keseluruhan personil kepolisian di wilayah Kapuas Hulu dilibatkan. 

    “Alhamdulillah untuk pelaksanaan Hari Raya Natal sudah berjalan aman dan lancar, tinggal lagi kita akan melakukan pengamanan perayaan tahun baru,” jelas Sudarmin. 

    Menurut Sudarmin untuk pengamaan tahun baru ada beberapa tempat yang sudah didata yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, bahkan di sejumlah gereja masih dilakukan pengamanan karena pada tahun baru nanti juga akan ada misa.

    “Tentu kita berharap pelaksanaan perayaan tahun baru bisa berjalan aman juga, dan Kami minta masyarakat merayakannya dengan kegiatan yang positif,” ujar dia. 

    Ditegaskan Sudarmin pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada yang ingin merusak dan menganggu keamanan dan kertiban. 

    “Jika ada yang ingin merusak rasa keamanan maka jelas akan diberikan sanksi sesuai tindakan yang dilakukan, karena kita tidak ingin perayaan tahun baru justru ternodai,” kata Sudarmin. 

    [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak