Recent comments

  • Breaking News

    Pembukaan Porseni Tingkat Kecamatan Mentebah di Desa Kepala Gurung

    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu H.M.Jumran, saat menyampaikan sambutannya.

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Kecamatan Mentebah yang diselenggarakan di SDN 04 Kepala Gurung Desa Kepala Gurung Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, H.M.Jumran,S.Pd, Senin (23/1/17).

    Acara pembukaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kapuas Hulu dari PKB, unsur Muspika Mentebah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Mentebah, Kepala Desa Kepala Gurung, beberapa kepala desa di Kecamatan Mentebah, Kepala Sekolah se Kecamatan Mentebah, seluruh peserta porseni tingkat kecamatan mentebah, masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Jumran menyampaikan permohonan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu tidak dapat hadir untuk membuka acara ini, karena berhalangan serta padatnya jadwal kegiatan. Maka dirinyalah yang diutus mewakili untuk membuka acara tersebut. “Tidak ada rotan akar pun jadi,” ujarnya.

    Lebih lanjut Jumran mengatakan bahwa, untuk kegiatan porseni ini dibawah bidang pendidikan dasar (Dikdas), sebab ini adalah olahraga pelajar. Dia meminta kepada para kepala sekolah atau para opisial, dimohon supaya persyaratan dalam pelaksanaan olahraga untuk dipatuhi dan dijunjung tinggi, dimana dalam suatu pertandingan yang terkait dengan umur untuk benar-benar jelas dan apa adanya.

    “Umur jangan di manipulasi, karena walaupun lolos ditingkat kecamatan, belum tentu lolos ditingkat kabupaten atau provinsi,” tuturnya.

    Penyerahan piala bergilir kepada Jumran selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, untuk diperebutkan kembali.
    Sementara itu, ketua panitia pelaksana porseni yang juga kepala SDN 04 Kepala Gurung, Utin Lailatul Qadariah,S.Pd.SD mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi semua pihak, kepada semua panitia persiapan, panitia pelaksana dan kepada seluruh masyarakat Kepala Gurung karena telah membantu, sehingga kegiatan ini bisa dipersiapkan dengan maksimal.

    Lanjut Utin, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 23 hingga 28 januari 2017 dan diikuti sebanyak 14 Sekolah Dasar (SD), 12 cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan, dengan jumlah atlit sebanyak 303 peserta dan guru pendamping sebanyak 72 orang.

    Adapun dana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ini, dikumpulkan dari partisipasi sekolah-sekolah dan partisipasi desa se kecamatan mentebah. Banyaknya dana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Rp.19.250.000 (sembilan belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), jelas Utin.

    Sebagai tuan rumah, Utin berharap kepada seluruh anak-anak peserta porseni agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, sesuai dengan tema yang diambil kali ini yakni “JADIKAN PORSENI SEBAGAI PEMACU SEMANGAT UNTUK LEBIH GIAT BERPRESTASI”.

    Acara terakhir kali ini ialah penyerahan piala bergilir dari kepala SDN 06 tekalong sebagai juara umum pada porseni tingkat kecamatan mentebah tahun 2016 lalu, diserahkan kepada sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kemudian diserahkan kepada kepala SDN 04 kepala gurung untuk diperebutkan kembali.  [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad