Recent comments

  • Breaking News

    SDN 01 Mentebah Raih Juara Umum Pada Porseni Tingkat Kecamatan Mentebah

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - SDN 01 Mentebah raih Juara umum dalam ajang tahunan pekan olahraga dan seni (PORSENI) tingkat Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu yang diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 27 Januari 2017 lalu di SDN 04 Kepala  Gurung.

    Juara umum ini sebelumnya juga pernah diraih oleh SDN 01 Mentebah dalam 2 (dua) kali berturut-turut yaitu pada tahun 2014 dan tahun 2015, namun di tahun 2016 lalu direbut oleh SDN 06 Tekalong ujar Sugiman, S.Pd Kepala Sekolah SDN 01 Mentebah kepada media ini, Sabtu (28/1/17).

    Sebagai Kepala Sekolah, Sugiman menekankan kepada pelatih dan opisial serta kepada peserta didik yang mengikuti ajang ini agar lebih giat dan serius dalam mempersiapkan diri untuk mencapai hasil yang maksimal. Terbukti pada porseni di tahun 2017 ini, SDN 01 Mentebah mampu merebut kembali piala bergilir yang sempat berpindah ke SDN 06 Tekalong.

    Penyerahan piala bergilir kepada SDN 1 Mentebah sebagai Juara Umum pada PORSENI tingkat Kecamatan Mentebah tahun 2017.
    Pada acara penutupan kali ini, ketua panitia beserta seluruh anggota panitia  membuat keputusan yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun dalam menetapkan serta mengumumkan peserta dan sekolah pemenang lomba, juara 1, 2 dan 3 diberi istilah atau simbol perolehan medali emas, perak dan perunggu.

    Pengumuman sekolah pemenang lomba mulai dari peringkat 1 hingga peringkat 10  diantaranya, Peringkat ke 1, SDN 01 Mentebah dengan perolehan total 11 medali. Peringkat ke II, SDN 02 Suka Maju, dengan perolehan total 9 medali. Peringkat ke III, SDN 05 Biang Dua, dengan perolehan total 9 medali. Peringkat ke IV, SDN 03 Menarin, dengan perolehan total 6 medali dan Peringkat ke V, SDN 06 Tekalong, dengan perolehan total 5 medali.

    Selanjutnya, Peringkat VI SDN 04 Kepala Gurung, dengan perolehan total 5 medali. Peringkat ke VII, MIS Ilmul Yaqin, dengan perolehan total 3 medali. Peringkat ke VIII, SDN 13 Lubuk Tapang dan SDN 11 UPT XVI Suka Maju, dengan perolehan masing-masing 1 emas dan 1 perunggu, total 4 medali. Peringkat ke IX termasuk didalam peringkat ke VIII. Sedangkan peringkat ke X, SDN 07 Mentebah dengan perolehan medali 1 perunggu.

    Dengan demikian, panitia memutuskan bahwa yang menjadi juara umum adalah SDN 01 Mentebah. Panitia juga menetapkan untuk penyelenggaraan porseni tingkat kecamatan mentebah pada tahun 2018 mendatang ditetapkan di SDN 03 Menarin.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad