Recent comments

  • Breaking News

    SMPN 1 Kalis Siapkan Program Peningkatan Kualitas Siswa dan Guru

    Awal masuk sekolah SMPN 1 Kalis di awal semester genap.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Proses belajar mengajar di SMPN 1 Kalis Kabupaten Kapuas Hulu tanggal 2 Januari 2017 ini mulai masuk sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar seperti biasa. 

    Memasuki semester genap ini ada beberapa program kegiatan yang akan kita dahulukan untuk meningkatkan kwalitas sekolah baik guru maupun siswanya, ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 kalis Iwan Apriyadi, S.Pd.Fis,MM.Pd.

    "Diantara program kegiatan yang kita dahulukan di semester genap seperti penjadwalan proses belajar mengajar," kata Iwan kepada media ini, Selasa (3/1/17).

    Selain itu, selanjutnya di semester genap ini kita juga menyiapkan siswa yang akan mengikuti beberapa lomba Olympiade mata pelajaran sains dengan mengadakan seleksi beberapa siswa yang mempunyai kemampuan akademiknya, jelas Iwan. 

    Dibidang olahraga sekolah juga akan melakukan program seleksi kepada siswa untuk persiapan Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, tambahnya. 

    Seluruh siswa membersihkan ruang kelas dan lingkungan sekolah.
    Diawal masuk sekolah tanggal 2 Januari 2017, kita belum langsung melakukan proses belajar mengajarnya, sebab selama dua hari kami melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah dan ruang belajarnya. "Tanggal 4 Januari 2017 baru kami aktif kembali melakukan proses belajar mengajar seperti biasanya," ungkap Iwan. 

    Hal ini kita lakukan agar lingkungan belajar dan ruang belajar tetap bersih dan sehat disamping peran guru yang berkualitas. Tentu juga tidak luput dengan peran penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yaitu sarana dan prasarana, terangnya.

    "Kami membersihkan ruang kelas, mushola, ruang laboratorium serta perpustakaan. Selain itu kami membersihkan juga halaman sekolah dengan menebas rumput serta memperbaiki sarana untuk belajar dan olahraga dan saluran air untuk keperluan sekolah," ungkapnya.

    Saya juga berharap disemester genap ini nanti para siswa maupun siswi SMPN 1 kalis bisa lebih meningkatkan kwalitas belajarnya serta selalu memberikan prestasi terbaik buat siswa dan nama sekolahnya, harapnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak