Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Bukit Kecapah Semitau Ambruk

    Kondisi jembatan kayu Bukit Kecapah Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau Kapuas Hulu yang ambruk.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Jembatan kayu tepatnya yang berada di Jalan Bukit Kecapah Desa Semitau Hilir Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat ambruk. 

    "Jembatan kayu tersebut merupakan akses penghubung antar Kecamatan Sejiram dan Kecamatan Semitau," kata Try Apriyanti (32) warga Semitau kepada media ini, Minggu (26/2/17).

    Lebih lanjut Try mengatakan bahwa jembatan kayu tersebut umumnya merupakan penghubung anta desa khususnya Desa Kenerak dengan desa sekitar menuju Kecamatan Semitau, yang mana jalan tersebut merupakan jalur utama yang berstatus jalan Provinsi.
    Suasana jembatan Kecapah beberapa hari sebelum ambruk.
    Jembatan Kecapah memang sudah beberpa kali direnovasi dan beberapa hari lalu memang sudah banyak yang patah galang dan papannya, bahkan kalau tidak salah ada dua tiang penyangga yang sudah patah juga. Namun karena merupakan akses utama masyarakat, akhirnya kemarin tampak ambruk dan tidak bisa dilalui khususnya kendaraan roda empat, tuturnya. 

    Walau rawan ambruk, tapai masih banyak juga dari mobil yang nekad untuk melewatinya, sedangkan untuk motor harus diseret walau dengan rasa was-was. "Selain jembatan Bukit Kecapah ini, masih ada sekitar tiga buah jembatan kayu lainnya yang tampak mulai rusak dan rawan patah dijalur yang sama," jelasnya.

    Banyak dari masyarakat yang mengharapkan jembatan ini segera ditangani, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga serta jalur perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Semitau. Sebab sampai saat ini belum ada penanganan dari pihak Pemkab Kapuas Hulu atau pihak lain untuk memperbaiki jembatan tersebut, ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro