Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Kayu Menuju Semitau-Suhaid Nyaris Ambruk

    Jembatan kayu yang menghubungkan Kecamatan Semitau-Suhaid, nyaris ambruk.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Jembatan kayu yang merupakan akses jalan poros yang bersatus jalan Provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Semitau dan Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, nyaris patah sehingga tidak bisa dilewati turutama kenderaan roda empat.

    Herkulanus Smadi, salah satu warga yang melintasi jalan tersebut saat dikonfirmasi via telp dan unggahan Facebooknya mengatakan kalau jalan ini akses utama menuju ke jalan lintas selatan Kecamatan Sejiram, Semitau, Suhaid serta menuju pusat kota Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Sudah seminggu jalan ini amruk, jika ini dibiar lama dan tidak ditangani jangan kan kenderaan roda empat, roda dua pun tidak bisa melewatinya lagi. Bisa-bisa untuk pengguna jalan kaki pun tidak bisa melewatinya karena kondisi jembatan sudah sangat parah,” jelasnya.

    Jembatan yang terbuat dari kayu sudah lama tidak mendapatkan renopasi, sementara jalan ini sering dilewati kenderaan bermuatan berat, tambahnya. “Jika tidak ditangani segera, saya yakin dalam beberapa hari kedepan jembatan tersebut akan patah dan roboh, sehingga arus transportasi serta perekonomian masyarakat akan lumpuh total,” ungkapnya.

    Diharapkan kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat sesegera mungkin mengatasi jembatan tersebut agar tetap bisa dilewati oleh masyarakat, harapnya.  [Jali]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad