Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Buka PORSENI Tingkat Kabupaten

    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir saat membuka PORSENI Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.
    Devile masing-masing Kecamatan pada pembukaan PORSENI 2017 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, di GOR Uncak Kapuas Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir membuka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tahun 2017 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas Putussibau Utara. 

    Tampak hadir Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H.M. Sukri, Kapolres Kapuas Hulu Sudarmin, Dandim 1206/Psb M.Ibnu Subroto, Kepala Pengadilan Agama H.M.Azhari, Kepala Pengadilan Negeri Putussibau yang diwakili oleh Veronica Sekar Widuri, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Pimpinan SKPD Kapuas Hulu, Camat se Kapuas Hulu, KUPT serta para undangan dan masyarakat yang hadir. 

    Dalam laporannya, Ketua Panitia yang merupakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya PORSENI ini untuk menumbuh kembangkan iklim berkompetisi secara sehat dikalangan atlit. 

    "Tema PORSENI tahun ini adalah Olahraga dan Seni Sebagai Wahana membangun Generasi Muda Berprestasi, Berkarakter dan Berakhlak Mulia," katanya. 

    Lebih lanjut Kusnadi menjelaskan bahwa waktu dan tempat pelaksanaan PORSENI berlangaung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 20 - 25 Maret 2017 dan dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas serta beberapa gedung sekolah serta surau lainnya. 

    "Adapun peserta PORSENI kali ini berasal dari siswa SD dan SMP dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Kapuas Hulu dengan peserta berjumlah 2.336 orang, yang terdiri dari 1.809 Atlit dan 527 Oficial/Guru Pendamping, untuk memperebutkan medali dan piala dari 14 cabang olahraga dan nomor seni yang dipertandingkan," jelasnya.
    Nasir serahkan piala bergilir kepada Kadis Dikbud Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, untuk diperebutkan kembali.
    Bupati Kapuas Hulu beserta para pimpinan SKPD dan Forkopimda Kapuas Hulu saat melepas burung merpati
    Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, selain untuk ajang kompetisi antar atlit, PORSENI yang merupakan ajang tahunan ini juga untuk meningkatkan motivasi pelajar dalam penguasaan olahraga dan seni serta menyeleksi atlit-atlit terbaik dan berprestasi yang akan mewakili Kapuas Hulu ditingkat Provinsi bahkan Nasional, tambahnya.

    Tidak hanya itu, Nasir juga mengharapkan dengan kegiatan PORSENI dapat menjalin silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama pelajar, untuk mencari kawan bukan lawan dan mencari kualitas bukan komonitas.

    “Selama pelaksanaan PORSENI diharapkan kepada seluruh peserta agar slalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sebab menang kalah dalam bertanding merupakan hal yang biasa,” pesannya.

    Tampak diawal acara dimulai dengan devile masing-masing Kecamatan yang di iringi Marching Band dari beberapa sekolah. Diakhir sambutannya, Bupati Kapuas Hulu diberi kesempatan untuk mengumumkan pemenang kepada kontingen favorit oleh panitia yang mana berhasil dimenangkan oleh kontingen Kecamatan Bika.

    Setelah itu dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Kapuas Hulu kepada Kadis Dikbud Kapuas Hulu untuk diperebutkan kembali. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Nasir beserta istri, Sekda Kapuas Hulu, Kapolres, Dandim serta jajarannya yang hadir.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak