Recent comments

  • Breaking News

    Balai Besar TNBKDS Kapuas Hulu Gelar “Biodiversity Walk”


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-34, Balai Besar Taman Nasional Betung Karihun dan Danau Sentarum (TNBKDS) Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyelenggarakan Kampanye Keanekaragaman Hayati (Biodiversity Walk) di Gor Indor Putussibau,  Minggu (19/3/17).

    Dalam kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti ratusan masyarakat Kapuas Hulu yang dibuka langsung oleh Bupati AM. Nasir dan Wabup Antonius L. Ain Pamero pukul 06.30 WIB, dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize serta perlombaan mewarnai bagi anak-anak PAUD/TK dan SD serta lomba Karaoke.

    Ketika membuka jalan sehat, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyampaikan bahwa kita harus menjaga hutan, namun kita juga harus dapat memanfaatkan hasil hutan terutama yang berada di kawasan hutan lindung.

    Selain itu lanjut Nasir, kita juga harus tetap komitmen dalam menjaga lingkungan dengan memanfaatkan hasil alam dengan ramah lingkungan sehingga masyarakat disekitar kawasan hutan lindung dapat sejahtera dan hutan tetap terjaga.

    “Dengan kegiatan ini saya berharap kita dapat menjaga kelestarian TNBKDS dan Kapuas Hulu sebagai Kabupaten Konservasi,” harapnya Nasir singkat. 

    Sementara itu ditempat terpisah Kepala Balai Besar TNBKDS Kapuas Hulu, Arief Mahmud mengatakan bahwa kegiatan Kampanye Keanekaragaman Hayati (Biodiversity Walk) ini bertujuan untuk mengenalkan keanekaragaman hayati di Kapuas Hulu kepada masyarakat umum. 

    Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi dan membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan. "Mari kita bersama-sama menjaga hutan sebab itu warisan yang harus tetap dipelihara untuk anak cucu kita," kata Arief. 

    Setelah jalan sehat, dilanjutkan penyampaian materi pendidikan lingkungan oleh Forum Orangutan Indonesia (FORINA) mengenai keanekaragaman hayati TNBKDS. Acara ini juga merupakan kerjasama BBTNBKDS Kapuas Hulu, Forina, Putussibau Art Community (PAC) Komonitas Garis Warna dan Komonitas Fotografi Kapuas Hulu (KFKH), ungkap Arief kepada media ini.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak