Recent comments

  • Breaking News

    Embung Sungai Buluh, Potensi Wisata Kecamatan Hulu Gurung

    Embung Sungai Buluh Dusun Lubuk Antuk Kecamatan Hulu Gurung yang selalu dipadati pengunjung untuk berlibur
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Embung Sungai Buluh yang terletak di Dusun Lubuk Antuk Desa Mubung Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dipadati oleh ribuan orang pengunjung yang berasal dari berbagai kecamatan di Kapuas Hulu.

    Ella, salah Seorang pengunjung yang berasal dari Kecamatan Boyan Tanjung ketika ditemui wartawan Uncak mengatakan, bahwa dirinya sudah dua kali berwisata ditempat tersebut. "Saya sudah dua kali datang ketempat ini, pengunjungnya selalu ramai, apalagi saat hari Minggu atau hari libur lainnya," Minggu (5/3/17).

    Dari pantauan Media ini, Embung ini memang cukup menarik untuk dijadikan Destinasi Wisata Keluarga, selain bangunannya indah dan penampungan airnya yang luas menyerupai danau atau waduk.  Pada sekeliling Embung tersebut mata kita juga dimanjakan dengan Panorama Alamnya yang indah dan masih Asri, seperti Pepohonan dan Bukit serta air terjun yang ada.

    Dengan adanya Embung ini, Masyarakat setempat juga cukup merasa terbantu dari segi ekonomi, sebab kehadiran pengunjung dapat mereka manfaatkan untuk melakukan usaha seperti berjualan berbagai jenis  makanan dan minuman serta aksesoris lainnya. 

    "Saya sangat bersyukur dengan adanya Embung ini, karena bisa menambah penghasilan kami masyarakat setempat," tutur Abas warga Lubuk Antuk yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman dilokasi tersebut.

    Banyak harapan dari warga setempat maupun pengunjung kepada Pemkab Kapuas Hulu agar Embung ini bisa kelola dan kembangkan lagi dari segi penataannya serta infrastruktur lainnya, sehingga masyarakat yang berkunjung merasa nyaman dan tertarik untuk datang ke Embung ini.  [Noto]

    2 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad