Recent comments

  • Breaking News

    Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Menanam Jagung dan Singkong

    Dandim 1206/Psb beserta seluruh anggotanya serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana XVII-14 Kodim 1206/Psb, saat melakukan penanaman perdana Jagung dan Singkong pada lahan kosong di Komplek Kodim.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Dalam rangka HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) ke-70 Kartika Candra Kirana Tahun 2017, Persit Kartika Candra Kirana XVII-14 Kodim 1206/Psb melaksanakan penanaman perdana jagung dan singkong pada lahan Kodim 1206 Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (6/3/17).

    Penanaman tersebut dilakukan pada lahan tidur atau lahan kosong yang berada di Komplek Kodim tersebut, di ikuti oleh Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Kasdim 1206/Psb Mayor Kav Edison, Ketua Persit Ibu Ibnu Subroto beserta anggota Persit, Danramil 1206-06 Putussibau Kota, para Perwira staf Kodim 1206/Psb serta guru dan murid TK Kartika Kodim 1206/Psb, yang kini diolah menjadi kebun jagung dan singkong. 

    "Lahan tidur itu dimanfaatkan untuk berkebun terutama untuk jagung hybrida dan singkong yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit," kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf M.Ibnu Subroto, kepada media ini di Putussibau.

    Ia mengatakan lahan yang sudah lama tidak digunakan tersebut tidak akan mendatangkan manfaat apabila tidak dikelola minimal bisa memenuhi kebutuhan keluarga besar Kodim 1206 Putussibau. "Sayang lahan itu jika tidak dimanfaatkan sehingga ditanamlah jagung dan singkong," jelas Ibnu.

    Ibnu juga sangat mendukung kegiatan positif para ibu Persit apalagi para ibu-ibu itu sangat semangat. "Sebelumnya saya juga pernah perintahkan agar masing-masing anggota hingga ke Koramil untuk memanfaatkan halaman dengan menanam cabai, Alhamdulillah sudah terlaksana," tutur Ibnu. 

    Dirinya berharap upaya memanfaatkan lahan tidur tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan Kapuas Hulu, harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak