Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Raih Juara Dua Stand Terbaik Pada Pameran Batam Indakop dan UKM Expo 2017

    Kasi Promosi Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Edyatma, saat menerima penghargaan stand terbaik Nasional Batam Indakop dan UKM Expo 2017, di Mega Mall Batam Centre.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pada kegiatan Pameran Produk Unggulan dan Peluang Investasi Sektor Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, UKM dan Pariwisata 24-27 Maret (Batam Indakop dan UKM expo 2017) di Mega Mall Batam Center. Kabupaten Kapuas Hulu meraih juara stand terbaik dua (II), setelah Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dan jauara ke tiga diraih Diseperindakop dan UKM Kabupaten Kedal.

    Kasi Promosi Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdangan Kapuas Hulu Edyatma mengatakan, pada pameran tersebut pihaknya menampilkan kerawing galery. Produk unggulannya berupa gelang ramah lingkungan berbahan rotan, resam, anggrek hutan dan kantong semar. Selain itu juga ada tas dan topi yang semuanya berbahan alami hasil hutan serta berbagai jenis produk unggulan daerah ini.

    Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh bersama Kabid dan Kasi Promosi , pada acara pembukaan Batam Indakop dan UKM Expo 2017.
    Pada pemeran itu, dari Kapuas Hulu dipimpin Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdangan kabupaten Kapuas Hulu Abang  Chairul Saleh dan H. Ilhamsyah Ugen Kabid Pedagangan serta satu ada orang pengerajin atas nama Franciska Mening.“Pengunjung sangat antusias mengunjungi stand Kapuas Hulu. Yang paling diminati gelang-gelang yang terbuat dari rotan atau bahan alam lainnya,”tutur Edy.

    Selain itu kata Edy, pihaknya juga pamerkan tenunan ikat dan tenunan sidan berupa syall kain dan tas yang dipadukan dengan kain dan kulit. Tidak ketinggalan anyaman koban barunai dan senjata tradisional berupa mandau yang merupakan ciri khas Kapuas Hulu (Kalimantan). Selain itu, pihaknya juga memamerkan alat-alat rumah tangga, berupa sendok dan asbak rokok dari kayu tebelian (Ulin).

    Demikian juga dengan aksesoris berupa manik berupa gelang, cincin, kalung syall, tas dan topi. “Ada 34 peserta dari kabupaten/kota seluruh Indonesia yang ikut di dalam kegiatan batam Indagkop dan UKM expo 2017 ini,” jelasnya. Dia mengatakan, dalam penilaian ada beberapa poin penting yang jadi penilain dewan juri.Seperti keindahan stand, termasuk di dalamnya keindahan dan kebersihan stand.

    Demikian juga dengan desain stand, baik eksterior maupun interiornya. Demikian juga penampilan materi informasi promosi produk yang dipamerkan serta kecakapan dan keterampilan petugas penjaga stand. Dari beberapa indikator penilaian tersebut, maka Kapuas Hulu berhasil menyisihkan 33 dari 34 peserta dari Kabupaten/kota lain se-Indonesia, sebagai juara juara stand terbaik dua.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan