Recent comments

  • Breaking News

    Lunsara Dilanda Banjir

    Suasana Lunsara, Desa Suka Maju Kec. Putussibau Selatan yang dilanda banjir.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Akibat curah hujan yang tinggi beberapa minggu ini, mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir. Seperti yang dialami Desa Suka Maju atau lebih dikenal dengan Lunsara, Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, pagi ini, Jum,at (3/3/17) dilanda banjir.

    Menurut Kepala Desa Suka Maju, Adam mengatakan bahwa akibat banjir yang datang begitu cepat pagi tadi, semua aktifitas terhenti. “Akibat banjir yang makin tinggi sampai saat ini, tidak ada korban baik jiwa atau rumah yang ambruk, hanya aktifitas warga saja yang terhenti,” ungkapnya.

    Jika kondisi ini berlansung lama kades khwatir bisa membuat warga susah untuk beraktifitas untuk mengais rejeki terutama bagi pekerja penoreh getah, karena mayoritas masyarakat Lunsara sebagai penoreh, jelas Adam.

    Adam juga berharap agar banjir tidak berlangsung hingga berminggu lamanya bahkan bisa sampai satu bulan. Jika berlangsung lama, saya berharap pemerintah agar meninjau desa kami yang dilanda banjir.

    “Tapi pengalaman banjir yang telah lalu paling lama satu minggu dan itu tidak membuat masyarakat mengeluh yang begitu berarti,” pungkasnya.  [Jali]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad