Recent comments

  • Breaking News

    Banjir Landa Beberapa Wilayah di Putussibau

    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, membuat sunagai kapuas meluap dan menyebabkan beberapa daerah khususnya di Putussibau mengalami banjir.

    Tidak bisa dielak lagi ketika banjir tiba Desa Tanjung Jati dan kampung Teluk Barak Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, pasti lebih awal dimasuki air yang meluap dari sungai kapuas. Hal ini dikarekan daerah tersebut sangat rendah dan berada dibibir pantai sungai kapuas.

    Kondisi banjir yang merendam daerah Teluk Barak, Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Jum'at (3/3/17).
    Dari pantauan wartawan uncak.com, bahwa pada hari Jum’at (3/3/17) puncak air membanjiri kedua daerah tersebut.

    Salah satu warga Teluk Barak Obi (31), kepada media ini menuturkan bahwa sejak hari Rabu (1/3/17) air sudah mulai masuk ke kampung kami. Karena curah hujan yang tinggi setiap harinya, sehingga membuat air sungai kapuas meluap dan dengan cepat membanjiri daerah kami.

    “Ketinggian air pun bervariasi dari 1 meter sampai 2 meter terutama pada tempat yang lebih rendah. Banjir ini juga sempat membanjiri beberapa buah rumah warga yang agak rendah,” katanya.

    Sampai hari ini tampak air masih bertahan. Dan mudah-mudahan bisa cepat surut airnya, sehingga warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa walaupun banjir seperti ini sudah biasa dan sering terjadi jika curah hujan sangat tinggi. “Paling lama biasanya 3-4 hari banjirnya baru surut kembali,” ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro