Recent comments

  • Breaking News

    SDN 1 Lanjak Adakan Senam Pagi Sehat dan GEMAS

    Siswa SDN 1 Lanjak saat lakukan senam pagi sehat.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan anak dalam berpikir cerdas dan sehat, maka perlu dilakukan beberapa kegiatan bagi anak di lingkungan sekolah dengan memberikan pentingnya gizi bagi tubuh kita.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh SD Negeri 1 Lanjak Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu dengan melakukan Gerakan Makan Sayur (Gemas) kepada seluruh  muridnya, Jum’at (3/3/17).

    “Kegiatan ini merupakan program Puskesmas Kecamatan Batang Lupar bersama Nusantara Sehat dengan tema Gerakan Makan Sayur (Gemas),” kata Hanizar, Kepala SDN 1 Lanjak kepada media ini, Jum’at.

    Lebih lanjut Hanizar mengatakan bahwa sebelumnya kita melakukan senam pagi bersama, setelah selesai barulah kita masuk pada penjelasan dari tim ahli gizi Puskesmas tentang gizi yang terkandung dalam makanan kita sehari-hari serta fungsi dari masing-masing gizi bagi tubuh kita.

    Saat seluruh siswa beramai-ramai makan nasi bersama dengan menggunakan sayur.
    Anak-anak juga sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan dari ahli gizi Puskesmas Batang Lupar yang di sampaikan oleh ibu Julia. Sebab, setelah selesai menjelaskan semuanya, barulah semua siswa melakukan makan nasi bersama dengan bekal mereka masing-masing yang diharuskan menggunakan sayur, jelasnya.

    “Sangat bermanfaat sekali, sehingga mereka tahu apa fungsi makanan yang mereka makan setiap harinya bagi tubuh serta gizi yang terkandung didalamnya,” tambahnya.

    Selain itu, membantu agar anak bisa tumbuh kembang dengan sehat, jiwa yang sehat pula sehingga dapat membantu anak lebih giat lagi dalam semangat belajarnya, ucapnya.

    Kami juga sangat mengharapkan sekali kegiatan seperti ini kedepannya terus digalakkan dan sangat membantu kami dalam membiasakan anak jangan sampai asal jajan atau makan. Mengingatkan mereka juga khususnya bagi kelas 4,5 dan 6 dengan pelajaran yang sudah mereka pelajari di sekolah, harapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro