Recent comments

  • Breaking News

    Siswa SMP di Perbatasan Juara Satu Baca Puisi Tingkat Kabupaten

    Nurfadila siswa SMP Kecamatan Badau foto bersama Riana Kasih guru pendamping, peraih juara satu lomba baca puisi.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Prestasi yang membanggakan diraih Nurfadila siswa Sekolah Menengah Pertama Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu daerah perbatasan (Indonesia – Malaysia) Kalimantan Barat, berhasil meraih juara satu pada lomba baca puisi yang bertemakan Cinta Tanah Air pada PORSENI tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017 di Putussibau.

    Salah satu guru SMPN Kecamatan Badau yang merupakan sebagai guru pendamping merasa bangga terhadap salah satu siswanya yang berhasil meraih juara satu dalam lomba baca puisi ini. "Saya rasa ini salah satu bukti siswa perbatasan tidak kalah oleh siswa lainnya, apalagi puisinya bertemakan Cinta Tanah Air," kata Riani Kasih, ketika ditemui disela-sela kegiatan Porseni di Putussibau, Jumat (24/3/17).

    Nurfadila siswa berprestasi itu berhasil unggul dari puluhan peserta lainnya dengan jenis lomba baca puisi wajib dengan judul "Aku Mutiara Bangsa Indonesia" karya Eka Budiarta dan puisi pilihan berjudul  "Sajak Agustusan" karya Agus R Sarjono, jelasnya.

    Lebih lanjut Riani juga mengatakan bahwa mebawa anak memiliki bakat seperti itu satu kebanggan tersendiri, selain rajin belajar dan berusaha berjuang mewakili daerah perbatasan dalam berlomba.

    Dengan prestasi yang diraih muridnya Nurfadila ini nantinya akan mewakili Kapuas Hulu ketingkat Provinsi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP. “Kita berharap bisa mengharumkan nama Kapuas Hulu ditingkat Provinsi bahkan Nasional,” tuturnya. 

    “Saya bersyukur kepada Tuhan dan merasa bangga bisa meraih juara satu pada lomba baca puisi kali ini. Prestasi ini juga saya persembahkan untuk sekolah, orang tua dan semua yang telah memberi dukungan untuk saya,” ungkap Nurfadila singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro